oleh

Hampir Sepekan PLN Kerap Padam Warga Gelumbang Ancam Demo

MUARAENIM, SumselPost.co.id – Warga  kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Geram, sudah sepakan ini gundah akibat listirk di daerah itu byar pet yang tampa pemberitahuan.

Dalam kurun waktu 1satu pecan ini saja, setidaknya sudah 4 hari terjadi pemadaman,yang mmembuat warga kesal sempat terjadi pemadaman 3 hari secara berturut-turut, yakni mulai hari Senin (1/3/2021) hingga Rabu (3/3/2021).

Hasil pantauan media ini pada Jum’at (5/3/2021), setidaknya sudah 2 kali terjadi pemadaman listrik, yakni sore hari sekitar pukul 17.30 hingga pukul 19.00, kemudian terjadi lagi sekitar pukul 23.00 WIB.

Akibat peristiwa Byar Pet listrik kelurahan Gelumbang Ton (35),bersama rekanya yang lain berencan akan melakukan demontrasi akibat hal itu

“Ya telah Sepekan ini, sudah hampir full mati lampu setiap harinya, kalau begini mending di demo saja PLN  itu, biar tahu bagaimana kecewanya masyarakat,” cetusnya.

Hal senada juga diungkapkan Cahya (26), warga kelurahan Gelumbang lainnya, dimana menurutnya, kinerja dan layanan PLN, khususnya di wilayah kecamatan Gelumbang, nyaris tak pernah memuaskan.

“Dari dulu, yang saya rasakan, pelayanan PLN di wilayah Gelumbang selalu begini dan kondisi sering mati lampu seperti ini sudah saya rasakan dari dulu, seperti tidak ada perubahan,” ucap Cahya dengan nada kesal.

“Kalau memang ada kendala, coba diinformasikan kepada masyarakat, agar masyarakat bisa mengerti, syukur-syukur bisa membantu,” tambahnya.

Sementara itu, Soemardi, selaku Kepala PLN Rayon Prabumulih, koordinator penyuplai listrik PLN di wilayah Gelumbang, saat dikonfirmasi mengatakan, pihak PLN masih menyelidiki penyebab padamnya listrik di wilayah Gelumbang itu.

“Saat ini, perugas kami sedang mencari penyebab dari padamnya listrik di wilayah Gelumbang,” ucap Soemardi saat dikonfirmasi via Telepon Selular, terkait pemadaman listrik saat sore hari pada awak media.

Baca Juga  Ceceran Batu Bara Dijalan Lintas Karang Raja Bahayakan Pengendara

Namun, hingga berita ini diterbitkan, belum ada konfirmasi lanjutan kepada pihak PLN, mengenai penyebab pasti dari pemadaman listrik yang kerap terjadi ini.

 

(JNP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *