oleh

AHY Dilaporkan Marzuki Alie Resmi ke Bareskrim Polri

JAKARTA,SumselPost.co.id – Mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Marzuki Alie resmi melayangkan laporan ke Bareskrim Polri terkait kasus dugaan pencemaran nama baik.

Salah satu yang dilaporkan adalah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

Kuasa hukum Marzuki Alie, Rusdiansyah menyampaikan, dasar pelaporan adalah adanya tuduhan upaya kudeta kliennya terhadap kepemimpinan Partai Demokrat.

“Ya salah satu yang akan kita laporkan AHY, salah satu ya,” tutur Rusdiansyah di Mabes Polri,Jakarta Selatan, Kamis (4/2/2021).

Menurut Rusdiansyah, ada lima orang yang akan dilaporkan. Antara lain satu orang kader yang bukan pengurus dan empat lainnya merupakan pengurus teras Partai Demokrat.

“Sampai detik ini pihak-pihak yang menuduh belum bisa membuktikan di mana, kapan Pak Marzuki bertemu dengan siapa ingin melakukan kudeta,” jelas dia.

Menurutnya, tidak ada itikad baik dari pihak Partai Demokrat melakukan dialog atau pertemuan langsung dengan kliennya atas polemik kudeta.

“Keinginan Marzuki tidak ada keinginan untuk menghukum orang, tidak ingin memenjara orang, tapi beliau ingin ada kepastian bisa dihadirkan bukti terhadap tuduhan-tuduhan yang disampaikan kepada beliau,” ucap Rusdiansyah.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Renanda Bachtar menyindir sikap Marzuki berputar-putar. Awalnya mengaku tidak terlibat, belakangan tertarik ikut KLB.

“Pak Marzuki Alie kalau kata orang Jawa, ‘mbulet’ ngomongnya mutar-mutar, ke sana ke mari,” kata Renanda kepada wartawan, Rabu (3/3/2021).

Renanda mengungkap, orang dekat Marzuki justru gencar membujuk pemilik suara di Sumatera Selatan. Sekarang, mantan Ketua DPR itu mendukung KLB dan mau menjadi calon ketua umum. Dia mempertanyakan integritas Marzuki.

“Awalnya bilang tidak terlibat (padahal orang dekatnya, Sowfatilah gencar bujuk pemilik suara di Sumsel dll), tapi ujungnya dukung KLB dan mau jadi Caketum PD,” kata Renanda.

Baca Juga  Kuasa Hukum Johan Anuar Sebut Dari Keterangan 4 Saksi Belum Bisa Buktikan Kliennya Bersalah

“Silakan nilai sendiri seperti apa integritas Marzuki Alie,” pungkasnya.

 

Sumber: Liputan6.com

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *