oleh

Sehebat Apa Islam, Penerus Khabib Nurmagomedov

-Olahraga-13 views

LASVEGAS,SumselPost.co.id – Islam Makhachev bakal bertarung di UFC 259. Sebagai penerus Khabib Nurmagomedov, sehebat apa sih Islam?

UFC 259 akan berlangsung di UFC Apex, Las Vegas pada Minggu (7/3/2021). Duel utamanya adalah Jan Błachowicz Vs Israel Adesanya dalam perebutan sabuk light heavyweight UFC.

Selain itu, salah satu pertarungan di UFC 259 juga berlangsung di kelas ringan antara Islam Makhachev vs Drew Dober. Tentu, ini menjadi salah satu duel yang ditunggu.

Islam Makhachev merupakan saudara sepupu Khabib Nurmagomedov, sang juara kelas ringan UFC. Islam pun memang disiapkan oleh Khabib sebagai penerusnya.

Mengenal Islam lebih dekat, pria berusia 29 tahun asal Dagestan ini punya rekor di dunia MMA 18-1 (18 kali menang dan sekali kalah). Untuk di UFC, dirinya sudah bertarung delapan kali dan kalah sekali.

Islam Makhachev juga pernah juara di World Combat Sambo Championship tahun 2016. Di ajang itu, Khabib Nurmagomedov pernah juara dua kali.

Pun Islam dan Khabib juga sama-sama berlatih di AKA (American Kickboxing Academy) tempat latihannya dan sama-sama dilatih oleh Javier Mendez. Bahkan Islam pernah dilatih oleh mendiang ayahhya Khabib, Abdulmanap Nurmagomedov.

Di kelas ringan UFC, Islam sementara menempati peringkat ke-14. Tentu, Islam mau beranjak terus ke papan atas demi bisa meraih sabuk juara kelas ringan meneruskan kejayaan Khabib.

Islam Makhachev dan Khabib Nurmagomedov saling berikan dukungan (Foto: Dok. Instagram)

Sejago apa Islam?

Islam Makhachev punya gaya bertarung southpaw. Teknik pertarungan atas dan bawah (gulatnya) cukup yahud.

UFC mencatat Islam punya 56 persen striking accuracy. Untuk grappling accuracy, statistiknya lebih tinggi 68 persen.

Dari 18 kemenangannya di dunia MMA profesional, Islam meraihnya dengan tiga kali KO, tujuh kali submissions, dan delapan kali menang angka.

Baca Juga  Marko Simic Ingin Tinggalkan Persija Akibat Kompetisi di Indonesia Tidak Jelas

Satu kekalahannya adalah dari Adriano Martins, pada UFC 192. Islam dihempaskan lewat pukulan cross di ronde pertama.

Islam Makhachev tak dipungkiri punya gaya bertarung seperti Khabib Nurmagomedov yang ahli bergulat dan menguasai betul teknik ground and pound.

Bisakah Islam menjadi juara kelas ringan UFC selanjutnya?

 

(Dtk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *