oleh

Jadi ‘Tumbal’ Kehadiran City Hatchback, Honda Jazz Stop Produksi di RI

-Otomotif-14 views

JAKARTA,SumselPost.co.id – PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi menyetop produksi Honda Jazz. Posisi Jazz digantikan oleh Honda City Hatchback RS yang baru saja diluncurkan hari ini  secara virtual, Rabu (3/3/2021).

Dijelaskan Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy, Honda Jazz kali terakhir diproduksi pada Januari 2021, dan saat ini semua unit Jazz produksi terakhir tersebut sudah dikirim ke jaringan dealer Honda.

“Untuk saat ini kami memang tidak memproduksi lagi Honda Jazz di Indonesia. Namun kami terus mempelajari kebutuhan konsumen, sehingga tidak menutup kemungkinan untuk kembali memasarkan model (Jazz) ini lagi jika memang ada pasarnya dan kebutuhan dari konsumen.” ujar Billy, dalam konferensi virtual, Rabu (3/3/2021)

Menurut Billy, karakter Honda City Hatchback RS bisa memenuhi keinginan konsumen dari target market Honda di segmen hatchback, terutama konsumen yang sebelumnya menyukai Jazz.

Honda City Hatchback RS (Foto: Dok. HPM)

“Jadi kami sudah melakukan studi lama sebelum mengambil keputusan ini. Sejak 2019 ada Tokyo Motor Show di Jepang, Honda Fit seperti apa, rekan-rekan yang sudah lihat itu adalah Honda Fit yang dipasarkan untuk market Jepang.

Jadi kami melakukan studi lama dan menilai bahwa karakter Honda City Hatchback ini memenuhi keinginan dari target market di segmen hatchback.” sambung Billy

Dijelaskan Billy, sebagai pengganti Jazz, Honda City Hatchback RS memiliki disebut memiliki berbagai keunggulan.

“Jadi karakter sporty, desain yang sporty serta performa engine yang baik itu melekat sekali di segmen hatchback ini. Jadi kalau kita lihat penerus generasi keempat (Jazz) yang di Jepang dan kita sudah melakukan studi dan itu memang tidak cocok di sini.

Dan karakter dari City Hatchback itu sama dengan Jazz yang sporty desainnya, performa mesin baik. Jadi kami nilai karakter Honda Jazz itu sama dengan Honda City Hatchback, bahkan lebih bagus, dan tentunya value for money-nya lebih baik.” tukas Billy

Baca Juga  2020 Honda Brio Terlaris di Indonesia, Bukan Lagi Avanza

 

(Dtk)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *