oleh

Anggaran Untuk Pelabuhan Penyebrangan TAA Hanya Rp400 Juta

PALEMBANG,SumselPost.co.id – Kepala UPTD Pelabuhan Penyeberangan TAA dan Kertalaya, Drs Iwan Gunawan Syahputra,M.Si mengatakan, berupaya akan membenahi fasilitas umum yang ada di pelabuhan penyebrangan Tanjung Api-Api (TAA)

Namun diakui Iwan, pihaknya terkendala dengan anggaran. Dimana alokasi anggaran untuk pelabuhan tahun ini hanya Rp 400 juta. Padahal banyak kebutuhan yang diperlukan dalam mengelola Pelabuhan tersebut.

“Anggaran kita tahun ini hanya Rp 400 juta, memang banyak disini yang perlu pembenahan”  kata Iwan usai Komisi IV DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) saat melakukan kunjungan ke Pelabuhan Penyeberangan TAA Banyuasin,  Rabu (3/3/2021).

Meski demikian, Iwan menuturkan pelabuhan Tanjung Api-Api telah menyumbang Pendapatan Asli Daerah dari hasil retribusi pelabuhan.

“Di tahun 2020 yang lalu Pelabuhan Penyeberangan TAA menyumbang PAD sebesar Rp2,3 milyar dan tahun ini ditarget sebesar Rp2,7 milyar. Diantaranya berasal dari retribusi pas masuk, penggunaan ruangan,

parkir dan pemanfaatan fasilitas umum,” kata Iwan yang baru beberapa waktu menjabat Kepala UPTD Pelabuhan Penyeberangan TAA menggantikan Arizani yang pensiun.

Dia mengaku prihatin melihat kondisi pelabuhan penyebrangan TAA tersebut yang serba kekurangan dan serba banyak fasilitas yang rusak,

ini berbeda saat dirinya masih memimpin Protokol Pemprov Sumsel dengan prinsip nol kesalahan.

Disisi lain diakuinya PAD yang over target ini belum sebanding dengan anggaran yang digelontorkan yang hanya sebesar Rp400 juta per tahun.

Dia mengaku tengah berkoodinasi dengan BPKAD Sumsel untuk meminta tambahan anggaran untuk perbaikan pelabuhan penyebrangan kebanggaan Sumsel  tersebut.

 

(Dk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *