oleh

Walikota Palembang Hadiri Upacara Pembukaan TMMD

PALEMBANG,SumselPost.co.id  – Upacara Pembukaan TMMD ke-110 TA. 2021 dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” yang dipimpin langsung oleh Walikota Palembang H. Harnojoyo

berlangsung di gedung Aeki  jalan Di Ponegoro Talang Semut Kecamatan. Bukit Kecil Palembang, Selasa (2/3/2021).

Walikota Palembang H. Harnojoyo mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dandim 0418/Palembang beserta seluruh jajarannya atas

dukungan dan kerjasamanya yang sudah terjalin selama ini karena kerjasama ini nantinya dapat menjadi salah satu mediator untuk mewujudkan visi dan misi kota Palembang emas Darussalam tahun 2023.

“Mulai hari ini sampai dengan akhir bulan Maret nanti pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa akan dilaksanakan sebagai bentuk perwujudan dari rasa kepedulian TNI dalam membantu meningkatkan pembangunan perekonomian masyarakat secara terpadu,” ucapnya.

Lebih lanjut Harnojoyo mengatakan  program TNI Manunggal membangun desa ini. Tentunya membutuhkan kerjasama dan koordinasi yang baik antara TNI dan pemerintah daerah, dalam mewujudkan pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam pelaksanaannya program TMMD sejatinya memiliki korelasi dengan salah satu program unggulan kota Palembang adalah program gotong-royong.

Di program gotong royong mengedepankan nilai-nilai kebersamaan dengan menjunjung tinggi prinsip kerja sosial dan kemasyarakatan,sinergikan pembangunan bersama masyarakat serta membangun sarana prasarana dan infrastruktur.

“Program TMMD ini merupakan tugas mulia pengabdiannya sudah cukup lama dan telah menorehkan banyak dan keberhasilan.

Selama pelaksanaan pengabdian ini tentunya saja harus dilaksanakan secara berkelanjutan tidak boleh lekang oleh zaman dan terus bergerak kedepan demi sebuah kemasyarakatan dan kemandirian,” ujarnya.

“Sejatinya pemerintah kota Palembang sangat mendukung program yang memiliki nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong, Oleh karena itu kita berharap agar masyarakat bisa berperan aktif dan berkoordinasi dengan dinas teknis terkait demi mempercepat pembangunan”

Baca Juga  Ribuan Koin Kuno di Hibahkan Ke Museum Negeri Sumsel Balaputra Dewa

“dan kesejahteraan di kota Palembang yang tentunya memberi manfaat nyata demi terwujudnya infrastruktur kota Palembang yang handal dengan berlandaskan gotong royong,” tutupnya.

Komandan Dandim 0418/Palembang Kolonel Inf Heny Setyono, S.Psi., M.Si mengatakan Pelaksaan TMMD yang ke 110 TA 2021 merupakan bentuk kerjasama antara kodim 0418/palembang dengan pemerintah kota palembang untuk membangun desa sehingga bermanfaat bagi masyarakat banyak.

“Hubungan yang telah berjalan sangat baik antara kodim 0418/palembang dan pemerintah kota palembang harus tetap dijaga agar terwujud palembang Elok Madani Aman dan Sejahtera (EMAS),” pungkasnya.

 

(vin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *