oleh

Pocari Sweat Run Indonesia 2021 Optimis Jadi Ajang Lari Terbesar Di Indonesia

PALEMBANG,SumselPost.co.id – Ajang lari Pocari Sweat Run kembali hadir di Indonesia tahun 2021. Pocari Sweat Run merupakan event lari tahunan yang sudah dimulai sejak 2014 di beberapa kota di Indonesia.

Pada tahun 2020 lalu, Pocari Sweat Run hanya menggelar ajang event lari dengan konsep virtual run.  Hal itu dikarenakan dampak pandemi virus corona yang mewabah di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Namun pada tahun ini, Pocari Sweat mempersembahkan ajang lari dengan tema Pocari Sweat Run Indonesia 2021. Pocari Sweat Run tahun ini akan digelar pada 24 Oktober 2021.

Pocari Sweat Run Indonesia 2021 ini menarget jumlah peserta yang masif sehingga diperkirakan dapat menjadi akan menjadi event lari terbesar di Indonesia, pada Selasa (2/3/2021).

“Jadi tahun ini, kami menyediakan 100.000 slot yang bisa diikuti oleh seluruh pelari dari Indonesia,” kata Puspita Winawati selaku Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka dalam acara virtual press launch Pocari Sweat Run Indonesia 2021, Selasa (2/3/2021).

Selain itu dalam pelaksanaannya, Pocari Sweat Run tahun ini membawa konsep ajang lari hybrid di Tanah Air yaitu gabungan antara event lari offline yang digelar di Bandung, Jawa Barat dan event lari virtual (bisa diikuti seluruh pelari dari Indonesia).

“Pocari Sweat Run hadir dengan konsep baru yaitu hybrid dimana kami menggabungkan antara event offline dan virtual yang akan dilakukan di hari dan tanggal yang sama, 24 Oktober 2021,” ujar Puspita.

Pocari Sweat Run Indonesia 2021 ini menghadirkan kategori baru yang akan digelar pada Minggu (24/10/2021) secara serentak di seluruh Indonesia.

Kategori baru Pocari Sweat Run Indonesia ini adalah Kids for Run atau ajang lari untuk anak-anak. Dengan demikian total ada enam kategori yaitu 3k, 5k, 10k, Half Marathon, Full Marathon dan Kids for Run.

Baca Juga  Albizia Rahidin Anang Terima Kunjungan Driver Online “ReinkarnasiBiawak”

Terkait pendaftaran, Puspita Winawati mengatakan membuka registrasi untuk ajang lari virtual lebih dulu. Ajang Pocari Sweat Run Indonesia untuk event lari virtual akan dibuka pada Rabu (10/3/2021).

“Pendaftaran dimulai minggu depan, tanggal 10 Maret 2021, tetapi untuk slot virtual terlebih dulu.” “Untuk slot offline, kami akan buka dikemudian hari.” Puspita Winawati menjelaskan alasan mengapa slot offline belum dibuka.

Pihak Pocari Sweat Run saat ini masih berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi (selaku tuan rumah penyelenggara event offline) untuk menggelar event lari offline.

“Kami masih berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan provinsi terkait jumlah slot yang diizinkan di tanggal 24 Oktober mendatang. Jadi tanggal 10 Maret kami buka untuk slot lari virtual lebih dulu,” tutur Puspita Winawati.

 

(Ocha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *