oleh

368 KKN Mahasiwa Ilmu Kesehatan Resmi Terima Pemkab Banyuasin

BANYUASIN,SumselPost –  Bupati Banyuasin H Askolani SH MH diwakili Asisten III Ir H Babul Ibrahim MSi resmi menerima 368 mahasiswa fakultas Ilmu Kesehatan dari universitas Kader Bangsa Palembang

untuk melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Banyuasin, Ruang Auditorium Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin.selasa(2/3/2021)

Asisten III Ir H Babul Ibrahim MSi mengatakan, Hari ini secara resmi Pemkab Banyuasin telah menerima kegiatan mahasiswa KKN dari universitas Kader Bangsa Palembang di Kecamatan Banyuasin III.

“Dari Lebih kurang pelaksanaan satu bulan, walaupun singkat waktunya tapi kami yakin kegiatan ini akan sangat membantu Pemkab Banyuasin dalam program-program khusunya program kesehatan,” ujarnya

Babul menuturkan, saat ini Pemkab Banyuasin sedang giat-giatnya melakukan sosialisasi Covid-19. Sebagai mana diketahui 368 mahasiswa yang akan melakukan KKN ini semuanya dari fakultas ilmu kesehatan,

“Harapan kami mahasiswa ini dapat memberikan masukan dan arahan kepada masyarakat bagaimana menerapkan protokol kesehatan memutus rantai Covid-19, sekaligus membantu masyarakat bagiamana mengatasi dari dampak pandemi ini.”

“karena kita tahu pandemi ini berdampak negatif terhadap perekonomian masyarakat,” terangnya seraya berucap Insyaallah Pemkab Banyuasin dan universitas Kader Bangsa akan terus bersinergi membangun sumber daya manusia yang ada di Banyuasin.

Dekan Fasilkom Kader Bangsa Dr Ir H Rahidin Anang bersama rombongan saat di penyerahan mahasiswa KKN (Poto: Ida)

Dikesempatan yang sama, Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan mengatakan, pihaknya menyambut baik kunjungan universitas Kader Bangsa di Banyuasin.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya mahasiswa KKN ini bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya Covid 19 dan protokol kesehatan.

Dengan hadirnya mahasiswa kesehatan ini mudah-mudahan Banyuasin bisa kembali lagi ke zona hijau pandemi Covid-19. Dan saya harap Banyuasin bisa menjadi SMD yang unggul. memberikan pemahaman, dan ilmunya kepada masyarakat,” tuturnya.

Sementara, Dekan Fasilkom Kader Bangsa Dr Ir H Rahidin Anang mengatakan, pihaknya seutuhnya menyerahkan 368 mahasiswa KKN.208 tingal di tempat sisaya pulang untuk kerja, kepada Pemkab Banyuasin. “Mohon binaan dan evaluasinya,” ujarnya.

Baca Juga  SDN 6 Gelumbang Ternak Ikan Ditengah Pandemi

 

(Ida)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *