oleh

Pol PP dan Pemadam Kebakaran Provinsi Sumsel, Peringati Hari Jadi Pemadam Kebakaran

-Sumsel-20 views

PALEMBANG,SumselPost.co.id – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan peringatan hari lahirnya Ke-102. Acara itu dilaksanakan di Aula Sat Pol PP Provinsi Sumatera Selatan, Senin (01/03/2021).

H Aris Saputra S.Sos M.Si Kasat Pol PP Sumsel, usai kegiatan itu mengatakan, 1 Maret 2021 adalah hari ulang tahun pemadam kebakaran Republik Indonesi yang Ke-102.

Pada tahun ini tambahnya, Hut Damkar ini kita mengusung tema “Pemadam Kebakaran dan penyelamatan yang profesional mandari serta melayani dalam rangka mendukung kebiasaan baru di masa Covid-19 ini” kata kasat

Dia juga mengatakan arahan dari Menteri Dalam Negeri,beberapa waktu yang lalu  bahwa pemadam kebakaran bukan hanya memadamkan api tapi juga harus punya kemampuan penyelamatan,“ ungkap Aris Saputra.

Oleh karna  itu kata Aris, penyelamatan itu bukan hanya memadankan api tapi juga penyelamatan manusia itu sendiri maupun mahluk hidup yang tentunya untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Susai pesan Bapak Kemendagri bahwa selain dari pada Sat Pol PP bahwa pemukul atau pengaman serta penegak peraturtan daerah juga pemadam kebakaran,“ jelasnya.

“Jadi ini harus dilatih secara profesional mempunyai kemampuan serta kualitas yang profesional sehingga betul betul dapat membantu pemerintah daerah dan juga dapat memberikan kenyamanan dan keselamatan yang ada di wilayahnya masing masing.”

Diusia yang Ke-102 ini, pemadam kebakaran sangat eksis sekali membantu masyarakat dalam rangka ini semakin hari semakin meningkat kemampuan, terbukti bahwa dimanapun kapanpun ada kebakaran baik siang,

malam ataupun pajar atau terjadi ditengah perkampungan pemadam kebakaran selalu hadir ditengah tengah masyarakat untuk membantu.

Artinya diusia yang Ke-102 ini pemadam kebakaran makin didekatin rakyat semakin dicintai dan dibutuhkan masyarakat, intinya kita berharap pemadam kebakaran semakin profesional,“ pungkasnya.

Baca Juga  Aksi Kemanusiaan Ketua DMDI Indonesia Herman Deru Pada Korban Banjir Bandang, Kalsel Diapresiasi Gubernur Sahbirin Noor

 

(Niken)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *