oleh

Kades Minta Pembangunan Play Over Tol di Tanjung Lalang Dihentikan

-Ogan Ilir-1.485 views

OGANILIR,SumselPost.co.id – Jumadin Kepala Desa Tanjung Lalang Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir ini menyayangkan atas pembangunan jalan layang proyek raksasa oleh pihak HKI ini.

Lantaran ada pembangunan tiang Play Over atau jalan layang yang tepat melintas di Jalan warga Desa Tanjung Lalang dianggap tidak memenuhi standar.

Sebelumnya jalan tersebut adalah tanah warganya, yang kemudian dihibahkan untuk dijadikan jalan, dan akses penghubung menuju ke desa lain di Kabupaten Muara Enim

“Rencananya, jalan hibah dari masyarakat tersebut akan kita usulkan menjadi jalan provinsi, namun adanya pembangunan oleh pihak tol ini seolah-olah menutup jalan warga dan menurut kami tidak sesuai standar,

karena lebar hanya 3 meter dan tinggi 3.10 meter, tidak sesuai dengan harapan kami yang akan menjadikan jalan ini jalan provinsi yang minimal 8 meter.” jelas Kades (1/3/2021).

Yang mirisnya, untuk negosiasi dengan pihak HK sulit sekali, bermacam upaya sudah dilakukan, namun masih belum ada titik terangnya, bahkan terkesan bertele-tele.

“Ini la tinggal malu bae, la cak ngemis akuni, masih belum ado titik terang dari pihak HK, jika ini belum jugo ado tanggapan serius dari pihak HK, jangan salahkan saya sebagai Kades jika masyarakat mendesak, saya tidak bisa menahan lagi keinginan masyarakat.” ungkap Kepala Desa.

Tempat berdeda, Sodikin Sekjen Pemuda Pancasila Kecamatan Payaraman saat di hubungi. Sebenarnya sudah lama mengetahui persoalan ini, pasti ada keluhan dari masyarakat. Katanya PP siap-siap saja memperbantukan jika dibutuhkan untuk pengamanan di lokasi bersama masyarakat.

“Tentunya persoalan ini akan menjadi bom waktu jika tidak segera di selesaikan, kami Pemuda Pancasila akan segera turun ke lokasi, untuk bersinergi dan mengetahui langsung apa saja keinginan dari masyarakat setempat.” tegas Dikin (1/3/2021).

Baca Juga  PP Stop Truk Pasir Agar Jalan Tidak Rusak, Polsek Tanjung Batu Membubarkan Aksi Itu

 

(Zili)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *