oleh

Puluhan Bonsai PPBI OI Turun Gunung Pamnas Muara Enim

-Ogan Ilir-353 views

OGANILIR, SumselPost.co.id – Bonsai karya Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Ogan Ilir turun gunung di ajang Pameran Nasional (Pamnas) yang berlokasi di Gor Pancasila Kabupaten Muara Enim.

Bonsai-bonsai karya seniman dari Ogan Ilir ini sudah lama menantikan moment luar biasa ini, karena selain menampilkan hasil karyanya, juga sebagai ajang silaturrahmi dengan sesama pecinta bonsai nasional.

Handy Wahyuni, wakil ketua PPBI OI senang sekali adanya Pamnas di Muara Enim. Baginya moment ini harus kita ikuti untuk menampilkan karya PPBI OI, dan tentunya menjalin silaturrahmi sesama Seniman Bonsai.

“Dari Desa Talang Seleman, saya dan kawan-kawan lain menurunkan lebih kurang 8 bonsai yang siap mejeng di GOR Pancasila Muara Enim, Bonsai ini asli karya kita dari Nol. Berikut dari desa lain juga menyusul.” ungkap Egod akrabnya. (28/2/2021)

Sonedi Ariansyah, Anggota DPRD OI, mengaku tertarik sekali akan seni Bonsai ini, menurutnya Bonsai itu barang mewah dan punya strata tinggi yang akan menambah nilai bagi pemiliknya.

“Di Pamnas Muara Enim ini saya mengirimkan dua dulu Bonsai koleksi saya untuk konteskan, kokeksi yang lain masih dalam proses pemograman oleh trainer saya,

nantilah di ajang berikutnya insyaAllah kita turunkan semua.” santai anggota dewan ini saat ditemui tengah membaca buku di kediaman. (28/2/2021).

 

Informasi yang dihimpun, ajang kontes dan Pameran Nasional Bonsai ini di selenggarakan di GOR Pancasila Kabupaten Muara Enim. Mulai tangal 27 Februari masuk Bonsai, sampai 4 Maret pengambilan kembali Bonsai.

 

(Zili)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *