oleh

Grup Senam Melati Perm Azhar Kenten, Senam Pagi Setiap Minggu

BANYUASIN,SumselPost.co.id – Grup Senam Melati RT 23 A Perumahan Kenten Azhar Kelurahan Kenten Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin melaksanakan senam sehat, Minggu (28/2/2021).

Pelaksanaan kegiatan senam berlangsung,dengan mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Dengan semangat para ibu ibu dan anak anak mengikuti senam diakhir pecan

Lurah Kenten Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin Ahmad Ridwan SKM S Sos MSi mengatakan,  sangat senang melihat peserta senam sangat antusias mengikuti senam.

“Dengan semangat masyarakat kita antusias mengikuti  senam pagi hari ini,  senam ini diikuti masyarakat yang tergabung dalam Grup Senam Melati RT 23 A Perumahan Azhar Kelurahan Kenten Kecamatan Talang Kelapa, ” ujarnya.

“Kita dukung kegiatan senam ini,  dalam menjaga kesehatan masyarakat di masa covid-19. Kita berterima kasih kepada bapak RT, dan tokoh masyarakat,  senam ini rutin dilaksanakan setiap minggu.

Sehingga kesehatan masyarakat terjaga. Saya juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 3M yakni memakai masker,  mencuci tangan dan menjaga jarak. Itu kita galakkan terus, agar masyarakat kita sehat,” katanya.

Lebih lanjut Ahmad Ridwan menuturkan,  selalu menghimbau masyarakat agar selalu mengantisipasi covid-19 dengan tidak berkerumun,  dan tidak keluar rumah jika tidak penting.

“Saya juga menghimbau agar masyarakat menjaga imun tubuh, dan menjaga kebersihan lingkungan, ” ucapnya.

Sementara itu,  Ketua RT RT 23 A Kelurahan Kenten Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin Drs Nasution MSi menuturkan,  kegiatan senam ini adalah kegiatan rutin di RT 23 A yang beranggotakan bukan hanya RT 23A, namun warga Azhar dilingkungan RW 10.

“Anggota Senam Melati ini bergabung melaksanakan senam setiap hari Minggu dan senam ini sudah berjalan selama 4 tahun, yakni sejak tahun 2016.

Baca Juga  Sekda Palembang Buka Turnamen PBM Open

Ini berdiri sampai sekarang Alhamdulilab berjalan terus walaupun dalam keadaan covid-19. Tapi kita tetap melaksanakan untuk menambah daya tahan tubuh,” paparnya.

“Kami berterima kasih dikunjungi Bapak Lurah.  Sehingga menambah semangat masyarakat yang senam.  Disini kita sangat mematuhi protokol kesehatan,

dengan mematuhi 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” tandasnya.

Ketua Senam Melati RT 23A yaitu Rodiah berharap agar para anggota senam terus semangat. “Kita menjaga kesehatan,  kita bersama sama menjaga silaturahmi,” ucapnya.

“Menjelang bulan puasa,  kita nanti akan melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan ke dua panti asuhan,” tambah Rodiah.

Sementara itu, Instruktur senam yakni Anna Medy menambahkan, setiap Minggu pagi melaksanakan senam peregangan, pemanasan, inti happt fun dan pendinginan.

“Setiap Minggu kita melaksanakan senam dengan tema berganti ganti, diantaranya senam diabetes, senam jantung sehat, arobik, happy fun dan pendinginan.

Kita menyatukan ibu ibu untuk menjaga silaturahmi, menciptakan kesehatan dan menjaga daya tahan tubuh.

Dalam melaksanakan senam ini, kita pasti menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker,  menjaga jarak dan mencuci tangan,” pungkasnya.

 

(Ocha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *