oleh

FKMD Sumsel Selenggarakan Talk Show Lamo Dag Besuo

PALEMBANG,SumselPost.co.id – Talk Show Lamo Dak Besuo dengan Tema “Ikhtiar Untuk Negeri Cegah Penyebaran Virus Covid – 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional “ dilaksanakan di Guns Caffe, Sabtu (27/2/2021) Palembang.

Dihadiri oleh ketua Forum Komunikasi Mahasiswa dan Pemuda Daerah (FKMD)  Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin, Anggota Dprd Kota Palembang Ruspanda Karibullah ST, Ketua Kadin Kota Palembang dan Anggota Dprd Kota Palembang Akbar Alfaro.

Acara Talk Show Forum Komunikasi Mahasiswa dan Pemuda Daerah Sumatera Selatan, dibuka langsung oleh Dodi Reza Alex Noerdin selaku Ketua Dewan Pembina Komunikasi Mahasiswa dan Pemuda Daerah (FKMD) Sumsel.

Dodi Reza Alex Noerdin dalam kata sambutannya mengatakan, sangat menyambut baik acara ini. Karena memang dalam covid 19 dan pemulihan ekonomi ini harus berjalan dengan berbarengan masalah kesehatan, tetapi juga pemulihan ekonomi harus juga berjalan.

Makanya saya senang lihat acaranya di cafe tapi dengan protokol kesehatan yang ketat jadi usaha usaha micro kecil menengah ini. Secepatnya memulihkan ekonomi nasional tapi tidak lupa untuk memutus mata rantai pandemi covid 19,“ tutup Dodi Reza Alex Noerdin.

Lebih lanjut Ruspanda Karibullah mengatakan, inikan kegiatan yang positif Talk Show Lamo Dag Besuo, yang bertemakan “ Ikhtiar Untuk Negeri Cegah Penyebaran Virus Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional“

saya pribadi sangat mendukung dan memberi keyakinan pada kita. bahwa covid 19 ini  akan bisa kita atasi.

Giat yang dilakukan kawan kawan ini dalam pemerintahan dan steckholder memberikan suport yang positif, kegiatan ini  ikhtiarnya adalah untuk  covid 19 ini bisa cepat berlalu,“ kata Ruspanda.

“Tadi juga dari dinas kesehatan sudah membicarakan sudah berapa ribu yang sudah di vaksin, untuk masyarakat Sumsel, teman teman media juga bisa meyakinkan masyarakat bahwa nanti masyarakat akan mendapatkan vaksin.

Baca Juga  Sidak di Hypermart PSX Mall Tidak Menemukan Sesuatu Yang Membahayakan

Yang sudah terkategori yang mendapatkan vaksin, jika ada sejarah penyakit bawak an mungkin tidak dapat namun bagi yang sehat akan segera mendapatkan vaksinasi ini,“ beber Ruspanda.

 

Harapannya kepada generasi muda biar mengetahui persoalan negara, kita juga berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut. Pemerintah jika tidak ada peran dari masyarakat,

maka sebaiknya pemerintah ada sinergi dan peran serta  dengan masyarakat,  sehingga sosialisasi terhadap masyarakat dapat tersampaikan.

Jika hari ini kawan kawan pemuda melakuakn gerakkan sosialisasi meyakini bahwa demokrasi dengan pemerintah pihak ketiga atau masyarakat juga ada peran sertanya,“ tutupnya.

Faisal Ketua panitia/pelaksana menambahkan, FKMD Sumatera Selatan melakukan Talk Show “Lamo Dag Besuo“

inilah harapan kami sebagai pemuda dan mahasiswa, kita sebagai pemuda mengambil peran karena hari ini Provinsi Sumsel kita masuk diperingkat ke 10, artinya kita mahasiswa ini sangat miris melihat kemiskinan di Sumatera Selatan.

Bahkan Sumsel ini sangat kaya sumber daya alam, kami berharap dengan adanya Talk Show ini semoga kami sebagai pemuda dan mahasiswa bisa menjelaskan pada masyarakat Sumatera Selatan,“ jelas Faisal.

“Oh begini faktor kemiskinan di Sumatera Selatan, kami meminta kepada pemerintah provinsi Sumsel sebagai pemegang kebijakkan,

harus benar benar mensiarkan kebijakkan kebijakkan ini kepada masyarakat agar kami sebagai pemuda dan mahasiswa ini tidak ambigo dengan kemiskinan ini.

Faktor kemiskinan ini sepeeti apa, harapan kami pemerintah provinsi Sumsel tetap berkolaborasi pada pemerintah provinsi, daerah yang ada di Sumsel ini,“ pungkasnya.

 

(Niken)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *