oleh

Sekda Palembang Buka Turnamen PBM Open

-Olahraga-15 views

PALEMBANG,SumselPost.co.id – UKMK Persatuan Bulutangkis Mahasiswa (PBM) menggelar Turnamen PBM Open turnamen badminton antar mahasiswa di Gedung Olahraga PBSI Cempako Palembang, Jumat (26/2/2021).

Turnamen ini mengusung tema “Menghasilkan Atlet-Atlet Yang Sportivitas Demi Menjalin Solidaritas Antar Pecinta Olahraga Badminton” yang diikuti mahasiswa dari berbagai universitas di kota Palembang. Turut hadir dan dibuka langsung Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang.

Sekda kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, kegiatan hari ini dalam rangka pembukaan turnamen PBM Open yang diselenggarakan oleh para mahasiswa.

“Untuk itu saya sebagai Setda maupun selaku Ketua Umum PBSI Palembang memberikan apresiasi dan mensupport.

Apalagi ini digagas oleh mahasiswa disamping dia punya idealisme dan intelektual tetapi dia tidak lepas dan mengedepankan kesehatan yaitu dari sisi olahraga badminton,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum UKMK PBM Reza Anggara, mengatakan turnamen ini merupakan kegiatan agenda tahunan setiap tahun terlaksana.

“Yang mengikuti ada 39 peserta ganda dan 29 peserta tunggal hanya untuk putra saja. Diikuti dari beberapa aktivitas yaitu UIN, Unsri, Polsri, Tridinanti, Syakirti, PGRI, dan Muhammadiyah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Reza mengatakan tujuan dari kegiataan ini untuk melestarikan atau membudayakan dibidang olahraga di Perguruaan Tinggi.

“Karena hari ini banyak kegiatan kemahasiswaan khususnya dibidang olahraga itu terhenti karena Covid-19. Semoga kegiatan ini bisa menjadi awal silaturahmi pada atlet mahasiswa yang lainnya di perguruan tinggi”

“dan harapannya kedepan semoga bisa terlaksana lagi kegiatan seperti ini antar mahasiswa bila perlu di tingkat Sumsel,” tutupnya.

 

(vin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *