Liverpool Dihantam Krisis, Jordan Henderson Harus Absen sampai April

Olahraga377 Dilihat

LIVERPOOL,SumselPost.co.id – Krisis Liverpool kian semakin dalam. The Reds kini harus kehilangan gelandang sekaligus kaptennya, Jordan Henderson, paling tidak sampai April mendatang.

Henderson dibekap cedera pangkal paha saat Liverpool dipermalukan Everton 0-2 di Anfield pada pertandingan Liga Inggris, akhir pekan lalu. Pemain internasional Inggris itu cuma beraksi selama setengah jam sebelum digantikan Nathaniel Phillips.

Setelah menjalani pemeriksaan, Henderson diputuskan mesti naik meja bedah. Liverpool mengumumkan bahwa operasi Henderson berjalan sukses, namun untuk comeback belum bisa ditentukan secara pasti.

Baca Juga  Suparman Romans: Kinerja Pengurus Terus Dipacu, Sumsel Maju Prestasi 2024

“Menyusul pemeriksaan lebih jauh dengan tim medis klub, Henderson telah menjalani prosedur untuk menmulihkan cedera pada ototnya. Dia akan mulai sebuah program rehabilitasi secepatnya,” bunyi Liverpool dilansir dari Sky Sports.

“Tidak ada skala waktu yang ditetapkan terkait kapan dia kembali, meski demikian pesepakbola berusia 30 tahun itu dipastikan akan absen hingga setelah jeda internasional pada bulan Maret.”

“Pemulihan Henderson akan dipantau dengan seksama oleh departemen medis klub dan kemajuan selama pemulihannya akan menentukan kapan dia bisa kembali berlatih penuh.”

Baca Juga  Diperkuat Sekda dan Kapolres, Muba Old Star Gulung Camat 5-3

Kondisi Jordan Henderson praktis memperpanjang daftar pemain utama Liverpool yang cedera. Diogo Jota, Joel Matip, Joe Gomez, James Milner, dan Virgil van Dijk lebih dulu masuk ruang perawatan.

Dengan demikian Henderson dipastikan absen saat Liverpool melawat ke markas Sheffield United, Senin (1/3/2021) dinihari WIB, yang laganya disiarkan Mola TV dengan link ini. Selain itu Henderson juga mesti melewatkan big match melawan Chelsea (4/3/2021), Fulham (7/3/2021), RB Leipzig (10/3/2021), dan Wolverhampton (10/3/2021).

Liverpool kini mesti memperbaiki penampilannya tanpa Jordan Henderson. Tim besutan Jurgen Klopp itu saat ini terlempar di peringkat enam klasemen liga dengan selisih lima poin dari West Ham di empat besar dan 19 poin dari Manchester City di urutan teratas.

Baca Juga  Pelatih Persib Soroti Aturan Usia Pemain Terkait Piala Dunia U-20

 

(Dtk)

Komentar