oleh

Lawan Uji Coba Direvisi, Timnas akan Hadapi Tira Persikabo

-Olahraga-26 views

JAKARTA,SumselPost.co.id – PSSI merevisi tim yang menjadi lawan uji coba Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021. Batal hadapi Bhayangkara Solo FC, Timnas ganti versus Tira Persikabo.

Nurhidayat Haji Haris dkk. Semula akan melakukan latih tanding melawan klub Shopee Liga 1, yakni Bhayangkara Solo FC dan Bali United pada 3 dan 5 Maret di Jakarta. Belakangan PSSI mengubah salah satu lawannya karena skuad The Guardian belum lengkap.

“Ini ada perbaikan yang sudah pasti PS Tira Persikabo lawan Timnas tanggal 3 dan Bali United 5 Maret.” kata Direktur Teknis PSSI, Indra Sjafri, Jumat (26/2/2021).

“Tidak jadi dengan Bhayangkara, setelah kita tanyakan pemain mereka belum kumpul secara lengkap. Untuk lokasinya antara main di Stadion Madya atau PTIK.” ungkapnya menyoal alasan pergantian lawan.

Pelatih berdarah Minang itu sekaligus meluruskan kabar soal Timnas Indonesia yang digadang-gadang bakal menghadapi Selebriti FC. Menurutnya, itu tidak benar.

“Oh ya tidak, jadi Bapak Ketum (Mochamad Iriawan) itu kan ketemu Raffi Ahmad, kemudian ditanya ‘berani enggak lawan Timnas?’ lalu dijawab, oh berani kata Raffi.” dia menjelaskan.

“Tapi nanti lawannya itu Bima sakti, coach Shin Tae-yong. Jadi bukan timnas tapi PSSI. Nanti biar menarik pemain timnas yang ada di Jakarta seperti Evan (Dimas) yang lagi di Jakarta, ya diajak. Jadi namanya bukan Timnas tapi PSSI apa gitu.” tambahnya

Timnas U-22 saat ini masih menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya GBK. Mereka diproyeksikan untuk SEA Games 2021 di Vietnam.

Seluruh pemain yang mengikuti TC saat ini telah menerima vaksinasi COVID-19. Indra Sjafri menyebut ada 50 pemain dan ofisial Timnas Indonesia. Tapi tidak termasuk Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu belum bisa divaksinasi karena menunggu kebijakan Kementerian Kesehatan untuk Warga Negara Asing (WNA).

Baca Juga  Ketua Koni Sumsel Lantik 200 Pengurus KONI Kota Palembang

 

(Dtk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *