oleh

Fantastis, Baru 3 Bulan Dijual, Nissan Magnite Tembus 40 Ribu Unit Pesanan

JAKARTA,SumselPost.co.id – Nissan Magnite mencatatkan performa penjualan luar biasa. Setelah 3 bulan dijual di India, angka pemesanan SUV kompak ini tembus 40 ribu unit. Nissan pun segera meningkatkan kapasitas produksi mobil ini.

SUV murah Nissan Magnite mendapat sambutan yang besar dari konsumen otomotif di India. Sejak dijual resmi pada 2 Desember 2020, angka pemesanan mobil ini diklaim tembus 40 ribu unit. Akibat minat yang tinggi, Nissan pun memulai shift ketiga untuk meningkatkan produksi Magnite.

Berkaca dari tahun lalu, Nissan Magnite mendapat 5.000 pemesanan hanya dalam 5 hari setelah peluncuran. Dan pada bulan Januari jumlahnya meningkat menjadi 32.800 pemesanan, selanjutnya pada bulan Februari, Magnite tembus 40.000 unit pemesanan.

“Saat ini kami telah melewati 40.000 pemesanan dan kami melewatinya pada awal bulan Februari. Kabar baiknya adalah pelanggan menghargai produk ini, dan mereka bersedia menunggu (sampai pesanan tiba). Kebanyakan dari mereka (pelanggan) adalah pengguna setia Nissan.” kata Rakesh Srivastava, Managing Director Nissan India, dikutip dari Cartoq.

Saat ini masa inden Nissan Magnite di India mencapai empat hingga enam bulan. Untuk memenuhi permintaan yang melonjak, Nissan telah mengaktifkan shift ketiga di pabrik Oragadam, di Tamil Nadu untuk meningkatkan produksi.

Menurut Rakesh, shift ketiga akan membantu mengurangi waktu tunggu menjadi sekitar dua hingga tiga bulan. Dan sejak awal Februari pun, Nissan sudah menambah lebih dari 1.000 tenaga kerja untuk mengerjakan produksi Magnite.

Sebagai informasi, Nissan Magnite pertama kali meluncur secara global pada Oktober 2020 di India. Mobil ini memiliki desain grille depan dengan bentuk heksagonal mirip Datsun GO Panca.

Di India, harga Nissan Magnite ini berada di kisaran 500.000 rupee sampai 1.000.000 rupee atau Rp 99,7 jutaan sampai Rp 199 jutaan jika dikonversi ke rupiah.

Baca Juga  TVS Motor Memiliki Amunisi Motor Baru

Nissan Magnite juga sudah dirilis di Indonesia dengan harga mulai Rp 208,8 juta. Bicara mesin, Nissan Magnite didukung mesin HRAO 1.0 liter turbocharged terbaru yang sanggup menghasilkan tenaga puncak 100 PS dan torsi maksimum hingga 160 Nm.

 

 

(Dtk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *