oleh

Dasco Tegaskan Vaksinasi di DPR Terbuka, Mungkin Ada Anggota yang Tak Mau Diliput

JAKARTA,sumselpost.co.id – Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menegaskan jika proses vaksinasi di DPR RI tak ada yang ditutup-tutupi. Justru DPR mendukung program pemerintah untuk vaksinasi ini agar sukses untuk menekan penyebaran covid-19.

“Jadi, tak ada yang ditutup-tutupi, justru DPR mendukung agar vaksinasi ini sukses. Mungkin ada anggota yang yang tak mau diliput, karena kondisi psikisnya memang berbeda-beda dan jaga protokol kesehatan,” tegas Ketua Harian DPP Gerindra itu, Jumat (26/2).

Vaksinasi ini kata dia, sudah diprogramkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI untuk anggota dan keluarga DPR RI. Hanya saja, karena sedang reses maka program itu dilanjutkan kepada fraksi-fraksi, sehingga fraksi-fraksi yang kemudian komunikasi dengan anggotanya.

Sebelumnya wartawan yang bertugas di DPR RI juga diprogramkan untuk vaksinasi, namun kata Dasco, wartawan sudah dapat jatah dari Kemenkes RI tersebut.

“Untuk DPR, selain anggota dan keluarganya juga seluruh karyawan, staf, office boy dan lain-lain. Jadi, tak ada.yang ditutup-tutupi,” jelas Dasco.

Saat ditanya berapa jumlah anggota dan keluarganya yang telah divaksin, Dasco mengaku tidak tahu. “Soal jumlah itu dari Kemenkes dan ada di Kesekjenan DPR RI. Saya tak hafal, dan jenis vaksinnya sama sinovac, ” ungkapnya.

Apalagi kata Dasco, kawasan DPR ini masuk zona merah. “Ada anggota, karyawan, banyak Pamdal dan office boy yang terpapar covid-19. Maka, semua mesti vaksinasi,” pungkasnya.

 

Baca Juga  Ketua MPR Desak TNI/Polri Tindak Lanjuti Penembakan Guru di Papua

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *