oleh

Kapolres Mura Pimpin Apel Kesiapan Kahutla

MUSIRAWAS,SumselPost.co.id – Polres Mura menggelar Apel Kesiapsiagaan Dalam Rangka Penanggulangan Karhutla dan Bencana Alam di Kabupaten Mura Tahun 2021.

Pelaksanaan apel digelar dihalaman belakang Mapolres Mura, sekitar pukul 08.00 WIB, Kamis (25/2/2021).

Apel tersebut dipimpin langsung, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy dan Wakapolres, Kompol Handoko Sanjaya, Kabag Ops, Kompol Feby Febriana, para PJU, perwira serta personel dan Bhabinkamtibmas Polres Mura.

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy dalam kesempatan itu mengatakan bahwa lantaran diprediksi pada Mei mendatang, akan memasuki musim kemarau.

“Maka dari itu, kita harus siap siaga dalam menanggulanginya, selain karhutla bencana alam lainnya juga kita patut diwaspadai,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, selain itu dengan dilaksanakan Apel Kesiapsiagaan Dalam Rangka Penanggulangan Karhutla dan Bencana Alam, para personel siap siaga dalam menghadapi bencana alam.

“Walaupun, kita sama-sama berharap semoga bencana alam tidak terjadi,” jelas AKBP Efrannedy.

Selain itu, AKBP Efrannedy menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mura untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“Karena, besar kemungkinan terjadi polusi udara, serta terjadinya dampak negatif baik bagi masyarakat itu sendiri, lingkungan serta hewan-hewan dihutan,” tutupnya.

 

(b4r)

Baca Juga  Buaya Cucut Bikin Heboh Warga Wonorejo Tugu Mulyo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *