oleh

Lawan BMW R 1250 GS, Harley Davidson Luncurkan Adventure Pan America

MILWAUKEE ,Sumselpost.co.id – Motor gede (moge) dengan gaya petualang atau adventure makin banyak peminatnya. Sebelumnya, motor di kelas penjelajah sudah banyak beredar seperti BMW R 125 GS hingga Ducati Multistrada.

Kini, Harley-Davidson mencoba peruntungan di segmen moge adventure. Jika biasanya Harley kental dengan ciri khas moge cruiser, kini Harley-Davidson ikut menghadirkan motor petualang dalam bentuk Harley–Davidson Pan America.

Harley-Davidson Pan America akan tersedia dalam dua versi, 1250 dan 1250 Special. Keduanya mendapatkan tenaga dari mesin yang sama dari keluarga Revolution Max V-Twin berpendingin cairan, berkapasitas 1.250cc dan mampu menghasilkan tenaga 150 hp.

Untuk alasan penghematan berat, mesin diintegrasikan ke dalam motor sasis. Alhasil, moge ini cuma punya berat 242 kg untuk Harley-Davidson Pan America 1250 dan 254 kg untuk Harley-Davidson Pan America 1250 Special.

Moge Harley-Davidson Pan America 1250 ini dibekali velg 19 inchi di depan dan 17 inchi di belakang. Fitur standarnya antara lain cruise control, tangki bahan bakar 21 liter, dan lampu LED di semua pencahayaan. Sementara Harley-Davidson Pan America 1250 Special ditambahkan Tire Pressure Monitoring System (TPMS), adaptive headlamp, dan penghangat setang.

Motor ini menggunakan sistem suspensi depan dan belakang semi-aktif yang dapat disetel secara elektronik. Moge petualang Harley juga dilengkapi dengan alat bantu pengendara elektronik, termasuk mode berkendara.

Harley menawarkan sistem yang disebut Adaptive Ride Height (ARH). Ini merupakan sistem yang secara otomatis mengubah tinggi motor menjadi lebih rendah saat posisi berhenti. Saat bergerak, motor akan memiliki ketinggian pengendaraan yang optimal.

“Sejak didirikan lebih dari seabad yang lalu, ketika banyak jalan tidak lebih dari jalan tanah, Harley-Davidson berdiri untuk petualangan. Jadi saya sangat bangga mempersembahkan Pan America sebagai motor touring petualangan pertama yang dirancang dan dibuat di Amerika,” ucap Jochen Zeitz, CEO Harley-Davidson.

Baca Juga  Fitur Unik Hyundai IONIQ 5, Full Charge Cuma 20 Menit !

“Model Pan America memancarkan semangat pergi ke mana saja, yang sekarang dimiliki oleh pengendara di AS dan di seluruh dunia yang ingin merasakan dunia dengan sepeda motor.”

Sayang, Harley-Davidson belum merilis harga resmi dari Pan America 1250 ini.

 

(Dtk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *