oleh

HUT KSPSI ke 48 ditandai Dengan Pemotongan Tumpeng

-Sumsel-10 views

PALEMBANG,SumselPost.co.id – Peringatan Hut ke-48 tahun SPSI Sumsel ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Ketua DPD K.SPSI 1973 Sumsel di Cafe Soul Jalan Lemabang Jumat (19/2/2021).

Hut Ke-48 Tahun K.SPSI Sumsel dengan tema “Mari Kita Perjuangkan Aspirasi Pekerja/Buruh dan Kita Bina Hubungan Industri Yang Sinergis”

Turut hadir Ketua DPD K.SPSI 1973 Sumsel M Kamsin S.IP., M.Si didampingi Wakil Ketua 1 DPD K.SPSI 1973 Sumsel Ainul Yakin, Sekretaris DPD K.SPSI 1973 Sumsel Ir Heriyansyah dan Bendahara DPD K.SPSI 1973 Sumsel Suhartini  A.Md dan seluruh anggota DPD, DPC K.SPSI 1973 Sumsel.

Hut Ke-48 tahun dK.SPSI ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Ketua DPD K.SPSI 1973 Sumsel bertepat Cafe Soul Jalan Lemabang Jumat (19/2/2021).

Ketua DPD K.SPSI 1973 Sumsel M Kamsin mengatakan, sesuai dengan tema kita hari ini ”Mari Kita Peejuangkan Aspirasi Pekerja Buruh dan Kita Bina Hubungan Industri Yang Sinergitas”

melalui Pergantian Antar Waktu (PAW) dari ketua yang lama, dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Jakarta saya ditunjuk menjadi Ketua K.SPSI 973 Sumsel masa bakti 2020-2025.

Dengan harapan apa yang telah dikerjakan oleh ketua yang lama akan kita teruskan,” ungkap Kamsin.

Program-program kedepan sesuai yang telah tercatat sesuai intruksi dari DPP akan saya laksanakan dengan kawan-kawan tentunya.

Baik wakil ketua 1 maupun sekretaris juga seluruh anggota DPD dan DPC akan mendampingi saya setiap hari dalam melaksanakan tugas.

Tentunya harapan saya kedepan DPD K.SPSI 1973 Sumsel bislebih eksis di tengah-tengah masyarakat khususnya para pekerja atau buruh,” bebernya.

“Kita akan mengutamakan pelayanan atau akan menyerap semua aspirasi buruh atau pekerja yang pada saat sekarang sama-sama telah kita lihat bersama sangat sangat memprihatinkan dimana terjadinya

Baca Juga  Herman Deru : Persatuan dan Kesatuan Merupakan Kunci Suksesnya Pembangunan Daerah

wabah covid 19 sampai sekarang belum juga selesai, makanya banyak buruh atau pekerja yang bekerja di perusahaan perusahaan telah di istirahatkan atau di rumahkan tentunya dalam hal ini akan berpengaruh terhadap ekonomi rumah tangganya,“ katanya.

Diulang tahun K.SPSI Ke-48 ini harapan saya ke depan akan menjalin kerja sama dengan pihak pemerintah dan perusahaan yang terkait dalam hal ini Tentunya Gubernur Sumsel

Disnaker Provinsi sampai Disnaker Kota Kabupaten agar ikut serta sebagaimana tugas mereka yaitu mengawasi perusahaan perusahaan bagi para pekerja atau buruh menyangkut kesejahteraan

Terkait Undang-undang Cipta kerja di mana pemerintah sebetulnya belum waktunya untuk disahkan, yang dimana Undang-undang itu tentunya akan merugikan pekerja atau buruh.

Dalam hal ini pemerintah telah mengesahkan menjadi Undang-undang, jadi mau tak mau kami selaku wakil pekerja buruh dan segenap pekerja buruh tentunya menerima apa yang akan dilaksanakan oleh pemerintah melalui Undang-undang tersebut,” tutupnya.

Wakil Ketua 1 K.SPSI 1973  Sumsel Ainul Yasin menuturkan, di hari ulang tahun K.SPSI Ke-48 ini semoga dengan terpilihnya M Kamsin sebagai Ketua K.SPSI 1973 Sumsel dapat mencapai yang belum kita capai selama ini.

Dari seluruh pengurus baik DPD maupun DPC dapat bekerja sama saling bahu membahu dan proaktif dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada pekerja dan buruh,” jelasnya.

Lebih lanjut Sekretaris DPD  K.SPSI 1973 Sumsel Ir Heriyansyah menambahkan, saya selaku sekretaris baru yang sebelumnya dikepengurusan yang lama menjabat sebagai bendahara,

sangat mengharapkan kesesuaian para anggota pengurus dan juga aktif dalam kepengurusan dan dapat bekerjasama dengan baik.

Kita perbaikin dulu secara internal maupun eksternal yaitu para pekerja dan buruh maupun dari kalangan pemerintah dan swasta.

Baca Juga  Dari Raport Pemerintah Pusat, Sumsel Masuk Provinsi yang Berhasil Atasi Karhutla

Dalam hal ini kami sangat mendukung apa yang diprogramkan dari ketua DPD yang lama keketua yang baru, semoga ketua DPD yang baru agar bisa mensosialisasikan lagi perjuangan ke masyarakat

atau para pekerja dan buruh, supaya tidak tertindas itu yang kami harapkan, pungkasnya.

 

(Niken)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *