oleh

Wawako Kunjungi Kantor Disdik Kota Palembang

PALEMBANG,SumselPost.co.id – Wakil Walikota (wawako) Palembang Fitrianti Agustinda melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Pendidikan Kota Palembang, Selasa (16/2/2021).

Kunjungan Wawako ke Dinas Pendidikan kali ini untuk membahas masalah pendidikan yaitu tentang persiapan sekolah tatap muka supaya bisa sesuai dengan harapan pemerintah dan masyarakat.

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan tujuan kami berkunjung untuk melaksanakan percepatan di pemerintahan kota Palembang agar tujuan kita mewujudkan kota Palembang emas Darussalam di tahun 2023 bisa terwujud dengan baik.

“Sekolah tatap muka dilaksanakan nanti setelah mendapatkan izin dari gugus tugas dan juga kita bicarakan dengan pihak terkait,” ujarnya.

Lebih lanjut, Fitri menambahkan nanti di lihat apakah kota Palembang sudah cukup persyaratan untuk melaksanakan sekolah tatap muka.

“Kalau zonanya masih merah tentu sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat belum diperbolehkan. Jadi sekolah tatap muka itu bisa dilaksanakan bila kota tersebut sudah masuk zona hijau,” jelasnya.

Disaat ditanya soal Kota Palembang masih kekurangan guru, Fitri menjelaskan pihaknya sudah bicarakan dengan Kementerian Pendidikan

dan juga dengan dinas terkait mengenai masalah kekurangan guru kita akan mencari jalan keluarnya.

“Saat ini untuk memenuhi kebutuhan guru kita sudah tempatkan guru-guru honor disetiap sekolah. Nantinya kita berharap supaya kebutuhan guru ini harus mendapatkan perhatian dan jalan keluar dari Kementerian Pendidikan

karena persoalan guru ini bukan hanya dialami oleh pemerintah kota Palembang saja tapi hampir di seluruh kabupaten, kota dan provinsi di seluruh Indonesia, ” pungkasnya.

 

(vin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *