oleh

Satres Polres Muba Berhasil Membekuk 2 Kurir Narkoba

MUBA,SumselPost.co.id – Dua kurir narkoba lintas provinsi yakni Taufik Hidayat (42) warga Provinsi Jambi dan Desky Andika (29) warga asal kepulauan Riau,

ditangkap Satuan Reskrim Narkoba Polres Musi Banyuasin saat melintas di wilayah Kecamatan Babat Toman Muba,Sabtu (13/2/2021), sekira pukul 19.30 WIB.

Dari penangkapan tersebut, Polisi menemukan sabu seberat 1/2 Kilogram yang dibawa pelaku dari kepulauan Riau menuju Muba.

“Penangkapan berawal saat adanya informasi dari masyarakat. Kita mendapat info ada mobil Innova dengan Nopol BM 1964 BH dari arah Musi Rawas menuju ke Muba membawa narkoba” Ujar Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya S.ik saat menggelar koferensi pers,

dengan didampingi Kasat Narkoba AKP Jonroni M Hasibuan dan Paur Humas Iptu Indra Jaya, bertempat di Mapolres Muba, Senin (15/2/2021).

Dijelaskannya, setiba di Desa Beruge Kecamatan Babat Toman penangkapan dilakukan. Dan saat ditangkap kedua pelaku mencoba melarikan diri, oleh anggota kita langsung ditabrak, sehingga kendaraan pelaku terhenti.

“Lalu, kita lakukan penangkapan, dari penggeledahan itu, petugas kita dilapangan menemukan barang bukti setengah Kg sabu yang disimpan pada dasbord mobil tersebut

Dari pemeriksaan itu, kedua pelaku mengaku membawa 1,5 Kg narkoba jenis sabu-sabu. Dimana 1 kg sudah diantarke ke Kabupaten Empat Lawang, sedangkan sisanya setengah kilogram hendak diantarkan ke Kota Sekayu.”Jelas dia.

Lanjut Erlin bahwa Sabu tersebut senilai Rp250 juta, dari pengamanan itu kita berhasil menyelamatkan 2.056 anak bangsa dwri bahaya narkoba,” kata dia.

Seraya menambahkan pelaku dijerat Pasal 114 Ayat 2 dan 132 Ayat 1 subsider pasal 112 ayat 2 jo pasal 142 ayat 1. Dengan ancaman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.

“Saya menghimbau kepada seluruh element masyarakat. Agar membantu kepolisian secara bersama-sama dalam memerangi narkoba, ” Harap dia.

Baca Juga  Ditanggap Polisi, Laberta Simpan Sabu Dipinggang

 

(Ulandari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *