oleh

Pelatihan Gada Utama Angkatan 3 Korbinmas Baharkam Polri

PALEMBANG,SumselPost.co.id – Pelatihan Gada Utama Angkatan 3 Korbinmas Baharkam Polri – PT. Perisai Bintang Sakti. Yang dilaksanakan di The Alts Hotel. Senin (15/2/2021) Palembang.

Ketua Umum BPP Abujapi Agusdermawan mengatakan, terkait acara hari ini, ini adalah sebuah bentuk daripada peningkatan kualifikasi satpam setingkat gada utama.

Gada utama adalah pendidikan satpam pengamanan tertinggi, Khusus untuk para tingkat manager atau para pimpinan BUJP.

Gada utama sendiri lebih banyak, kepada kualifikasi manager pengamanan, karena ini adalah sebuah materi terapan untuk para manager satuan pengamanan ataupun BUJP,

lebih mengenal bagaimana sih sistim managemen pengamanan dari tata cara mereka harus desain sebuah desain pengamanan dan bagaimana mempersiapkan SOP pengamanan termasuk leadership,” tuturnya.

Lebih lanjut Agusdermawan menambahkan, selama satu minggu pendidikan ini kurang lebih 1 JP Jam (Pelajaran), pesertanya sendiri kalau dia security karir jadi dia harus sudah mengikuti gada pratama gada madia baru ketingkat gada utama,

atau mereka para pimpinan BUJP direktur para manager operasional bisa mengikuti gada utama,“ tutupnya.

Ketua BPD Abujapi Sumsel H Novembriono SE menuturkan, kami sebagai.penyelenggara PT Perisai Bintang Sakti. Hari ini menyelenggarakan acara pembukaan Diklat kualifikasi gada utama angatan ke -3. Diikuti 31 peserta perwakilan atau utusan terdiri dari Aceh, Riau, Padang, Lampung, Batam Kepulauan Riau dan Palembang. Dari 31 peserta itu semua dari Sumatera.

Alhamdulillah tadi telah dibuka oleh Kasubdit Kamsa dari mabes polri dihadiri oleh Dirbinmas Polda Sumsel, Kasubditkamsa mewakili Kabaharkam membacakan amanat dari Kabaharkam yang mewakili Kordinas  Kabaharkam Polri,“ beber Novembriono.

Kegiatan ini tujuannya adalah untuk memberikan pembekalan bagi calon manager satpam maupun manager jasa pengamanan milik perusahaan.

Dimana garda utama adalah salah satu syarat untuk membuat surat ijin operasional atau rekomendasi polda, pendidikan ini akan dilakukan selama 15 sampai dengan 19 Februari.

Baca Juga  Peringati HUT IIPK BSB, Ketua TP PKK Sumsel: Mari Kita Bangkitkan Kemandirian

“Untuk instrukturnya dari bersumber dari pada Polda Sumsel dan Korbinmas Kabaharkam Polri juga dari Akademisi maupun dari pemerhati bidang studi, selain itu ada juga Asosiasi Apsi dan Asosiasi Abujapi,“  jelasnya.

Kegiatan ini selain kegiatan pendidikan keterampilan juga diisi dengan interpersonal skil sistem managemen pengamanan tanggap darurat dan lainnya lagi,“ jelasnya.

Saat disinggung terkait peringatan Hut Abujapi yang Ke-15 bertepatan 14 Februari 2021 Novembriono memaparkan, kami belum banyak berkiprah perihal organisasi belum banyak berjasa dibidang kesatpaman,

tetapi kami sedikit demi sedikit mencoba melakukan perbaikan pembekalan termasuk juga peran managemen.

“Harapan kami kedepan Abujapi mampu memberikan kontribusinya dalam pengembangan satpam khususnya di Sumatera Selatan dan umumnya di Indonesia,“ pungkasnya.

 

(Niken)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *