Bamsoet Minta Pemerintah Pantau Dampak Kenaikan Cukai Tembakau

Nasional312 Dilihat
Post ADS

JAKARTA, sumselpost.co.id – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta pemerintah tetap memperhatikan dan memantau dampak dari kenaikan tarif cukai hasil tembakau terhadap penurunan produksi hasil tembakau, agar cukai tembakau tetap masih mampu menghasilkan penerimaan negara sesuai target.

Hal itu disampaikan Bamsoet, terkait kenaikan tarif cukai hasil tembakau tahun 2021 di tengah pandemi covid-19. “Saya minta pemerintah agar dalam penetapan tarif baru cukai hasil tembakau, tetap memperhatikan kondisi petani tembakau, disamping juga dapat mencegah celah peredaran rokok ilegal,” tegas Bamsoet, Senin (15/2/2021).

Karena itu kata Bamsoet, pemerintah harus berkomitmen dalam melakukan penetapan tarif cukai hasil tembakau, agar dijadikan instrumen penting untuk mengendalikan tingkat konsumsi, tapi juga tetap dapat mengoptimalkan penerimaan negara.

Selain itu menurut Bamseot, pihaknya meminta pemerintah tetap memperhatikan kesejahteraan dan serapan tenaga kerja petani tembakau dan berkomitmen berupaya melindungi keberadaan industri padat karya dan yang mengutamakan produksi lokal.

Baca Juga  Masih Tinggi, Sufmi Dasco Ajak Kibarkan Bendera Merah Putih Bersama Lawan Covid-19

 

Post ADS

Komentar