oleh

Kalangan 9 Gelar Beragam Kegiatan yang Mengedukasi Masyarakat

PALEMBANG,Sumselpost.co.id – Kalangan 9 mengadakan acara Pekan Spirit dan Edukasi yang Sehat,  Jumat (12/2/2021). di Jalan Sambu 29

Acara tersebut terdiri dari pertama kegiatan olahraga dan gerak sehat, kedua silaturahim dan ngobrol sehat.

Ketiga sharing dan bincang santai dengan tema pertama membuat sampah menjadi berharga dan mendatangkan berkah yakni olah sampah organik menjadi Ecoenzim oleh Dr Bonita dan Dr Yetti,

dan tena kedua seputar info pandemi covid-19 dan tema tema edukasi menarik lainnya oleh para expert yang membumi.

Ketua Panitia Pengelolaan Kalangan 9 Yanti Moktar mengatakan, Kalangan 9 ini memfasilitasi semua komunitas baik komunitas seniman, pengusaha, mahasiswa, akademisi, praktisi dan lainnya.

“Kami ada program bulanan yang mengedukasi masyarakat. Jadi semua konten yang kami berikan mengedukasi masyarakat. Seperti pagi ini kita mulai dengan senam sehat,” ujarnya.

“Disini juga ada tim work kami dari akademisi, mereka hari ini berbagi ilmu Ecoenzim, limbah rumah tangga sehingga bermanfaat secara ekonomi dab bisa menambah ekonomi keluarga, ” tambah Yanti.

“Untuk hari selanjutnya, kita akan membahas seputar kesehatan, dan tentang entreprenuership.  Dan pada bulan Ramadhan ada kegiatan Kultum.

Di Kalangan 9 ini, semua komunitas kita bisa sharing.  Alhamdulilah kami disuport ibu DPRD Provinsi Ibu Linda Saropi,  dan ada suport juga dari bapak Rahidin Anang dan lainnya, ” kata Yanti.

Dia mengungkapkan,  Kalangan 9 ini dibentuk karena dari angkanya adalah tertinggi. “Jadi harapab saya,  apapun yang kami berikan kepada masyarakat bernilai tinggi. Oleh karena itu, kami disini menghadirkan narasumber narasumber yang berkompeten, ” bebernya.

“Di masa pandemi covid-19 ini,  kita bisa sharing bagaimana mempromosikan  usahanya. Yang memiliki UMKM bisa share disini,  kami akan memfasilitasi,” tandasnya.

Baca Juga  Kepengurusan SJI Periode 2021-2022 di Lantik di Museum Dr AK Gani

Ditempat yang sama Dr Yetti Hastiana yang menjadi narasumber terkait Ecoenzim,  menjelaskan,  untuk Ecoenzim ini semua bahan tanaman alami.

“Ini kita budidayakan dengan melibatkan masyarakat,” ucapnya.

“Kami berharap ini jadi membuming. Harapan kami kalangan ini jadi media yang menumbuhkan banyak gagasan yang bermanfaat. Apalagi, Kalangan 9 ini tumbuh dari semua kalangan baik akademisi, praktisi dan lainnya, ” katanya.

“Kita berharap Kalangan 9 bisa menggema, semua kegiatannya membumi, tidak terblok blok,” pungkasnya.

Acara yang diselenggarakan Kalangan 9 sangat mematuhi protokol kesehatan, karena semua yang hadir wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

 

(Niken)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *