oleh

Dimakamkan Secara Pemulasaraan Covid-19, Ag Ternyata Negatif

-Ogan Ilir-1.531 views

OGANILIR, SumselPost.co.id – Ag  yang juga sebagai Kepala Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Payaraman. Menurut info keluarga sebelumnya mengalami sesak pada pernapasan, kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Ar-Royan dan mendapat penanganan medis oleh pihak RS Ar-Royan.

Almarhum keadaannya sempat membaik, dan diperbolehkan pulang. Namun setelah beberapa hari sesak napas almarhum kambuh lagi dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Tanjung Senai Ogan Ilir.

Diketahui Tn. Ag di diagnosa susp. Pneumonia berat e.c konfirmasi positif covid 19, Rapid tes antigen positif. Dan Masuk IGD pada (6/2/2021). Swab pertama pada (6/2/2021) rencana swab ke 2 (7/2/2021). Pasien datang ke ke UGD pukul 01.30 WIB.

Selang beberapa waktu pasca penangannya di ruang UGD RSUD Tanjung Senai, Abdul Gani dikabarkan meninggal dunia pada Minggu dini hari pukul 01.58 WIB (7/2/2021).

Keluarga dan masyarakat Desa Rengas kaget, mendapat kabar kalau Kepsek ini divonis terpapar Virus Corona atau Covid-19. Dalam proses, memandikan sampai memakamkan jenazah juga dimakamkan secara pemulsaraan Covid -19 oleh pihak RS.

Namun belakangan, beredar info kalau almarhum negatif atau tidak terpapar Virus Corona Covid-19. Info ini di dapat pihak keluarga setelah di cek di situs Kemenkes https://allrecord-tc19.kemenkes.go.id/pasien/cetak/6948308.rpd

Menurut penuturan Ibadillah, Keluarga merasa sangat terpukul dengan kabar saudaranya yang divonis terpapar Covid-19, namun belakangan diketahui melalui situs Kemenkes almarhum ternyata negatif.

Tambah Badil, tentunya keluarga berharap ada klarifikasi, agar dapat diketahui oleh semua masyarakat Ogan Ilir, khusunya masyarakat Desa Rengas Kecamatan Payaraman.

“Klarifikasi ini penting agar pihak keluarga tidak merasa di bully oleh musibah Corona, serta masyarakat sekitar juga merasa aman.” harap Badil. (11/2/2021).

Baca Juga  Antisipasi Kerusakan Lebih Parah, Pemuda Pancasila Payaraman Akan Portal Jalan

Sarkani, Kepala Desa Rengas 2 membenarkan kalau info Almarhum Abdul Gani ternyata Hasil swabnya negatif, dan langsung mengimformasikan ke warga terkait hasil swab tersebut.

“Oh, iya benar.. Semalam waktu acara orang membentuk kepanitian di tempat saudara Buhai sudah saya sampaikan pada masyarakat, kalau saudara Almarhum Ag ternyata hasil swabnya negatif, atau tidak terpapar Virus Corona Covid-19” (11/2/2021).

Arif, selaku adik ipar Almarhum menyayangkan hal ini, menurutnya pihak RS terlalu cepat memvonis seseorang terpapar Covid-19, sementara Almarhum yang di makamkan secara protokol kesehatan, di lain sisi ternyata hasil swab negatif, kan sangat di sayangkan.

“Sungguh sangat disayangkan, jangan ada Gg-Gg yang lain yang bernasip sama” jelas Arif kecewa (11/2/2021).

Di sisi lain Kepala Desa juga terus menghimbau pada wargannya agar tetap mematuhi Prokes terutama pada acara hajatan warganya.

 

(Zili)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *