oleh

Persiapan Purna Pugar Vihara Dharmakirti Dalam Menyambut Imlek

PALEMBANG,Sumselpost.co.id – Purna Pugar Vihara Dharmakirti dalam menyambut Imlek di Tahun Kerbau Logam telah mulai menyiapkan dan bersih bersih secara menyeluruh.

Saat dijumpai awak media Novian Ketua Pengurus Rumah Tangga Vihara didampingi Juniarti Salim Ketua Lembaga Pandita Provinsi Sumsel dan Nelly Chandra Wakil Ketua WBI Provinsi Sumsel. Divihara Dharmakirti, Selasa (9/2/2021).

Novian mengatakan, sejak 31 januari, vihara sudah mulai dibersihkan secara menyeluruh, menyiapkan pemasangan lampion dan instalasi.

Jumlah keseluruhan lampion didepan dharmasala ada 183 lampion yg terkoodinir dana umat. Dan ada lebih dari 100 lampion yg dipasang tersebar diseluruh sisi vihara.

Lampion dipasang sejak 1 pebruari dan akan tetap dinyalakan sampa 26 pebruari ( pas tanggal 15 Lunar/capgo)

1 pebbruari dilakukan pembersihan altar Buddha, yang dilakukan oleh anak anak PPBD ( ritual sebelum imlek )

Paket kasih imlek sebanyak 200 paket, untuk umat Buddha yg kurang mampu 50 paket lebih  imlek untuk aktivis vihara, 500 goodie bag yg berisi jeruk aqua botol dan angpao,

yang akan dibagikan ke umat yg datang kevihara untuk sembayang pada saat malam imlek ataupun pada saat pagi hari pertama imlek,“ beber Novian.

Lebih lanjut Novian menuturkan, membuat dekorasi booth Imlek dengan nuansa tahun kerbau di depan Dharnasala vihara. Menyiapkan 1000 pelita yg akan dinyalakan pada saat malam imlek.

Terkait himbauan dari pemerintah tentang protokes, kami juga mengimbau bagi umat yang hadir pada saat kebaktian di malam imlek hanya Bhikhu Sangha

dan pengurus vihara. namun tetap melakukan 3M. Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan,“ kata Novian.

 

”Kami juga menyiapkan petugas security untuk memeriksa suhu tubuh disetiap pintu masuk dan keluar, menyiapkan tempat cuci tangan disetiap pintu masuk, mengatur jarak tempat duduk di dalam Dharmasala (1,5m).

Baca Juga  Disbud Kota Palembang Gelar Rapat Lanjutan PPKD

Novian berharap, semoga ditahun kerbau logam ini, pandemi covid 19 segera berlalu, dan semua aktivitas dapat berjalan kembali seperti semula dan perekonomian Indonesia dapat bangkit kembali,” pungkasnya.

 

(Niken)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *