oleh

Tim Independen, Adakan Silaturahmi Anak Muda Milineals Kota Palembang

PALEMBANG,SumselPost.co.id – Tim Independen “Kita Peduli Rezeki Dalu Kota Palembang” adakan Silaturahmi dengan anak – anak milineal Kota Palembang di De Concept Café Jl Basuki Rahmat Kota Palembang (07/02/2021)

Tampak pada acara Silaturahmi milineals Kota Palembang 50 orang anak muda generasi milineal yang terdiri dari pemuda dan mahasiswa ini hadir

Mereka para anak muda itu melakukan diskusi kekinian, persoalan kebangsaan dan peran generasi milineal dalam membawa perubahan untuk Palembang yang lebih baik kedepannya.

Rahmat Farizal (mantan Presma UNSRI tahun 2017) tampil sebagai pemandu dan narasumber Jaimarta (Aktivis 98) dan Tumpal Simare mare (Ketua DPD POSPERA Sumsel)

Bayak Terungkab pada paca itu masukan dan kritik dari para generasi milineal terhadap pembangunan Kota Palembang yang seakan akan berjalan ditempat.

Seperti kata, Bambang Yusantra tokoh pemuda dan pemerhati giat milineal “Independen adalah suatu sifat dan sikap jiwa yang mandiri dan tidak mau tergantung pada pihak lain dalam memenuhi kebutuhannya, merdeka, berdikari, dan berdaulat”. Jelas nya.

“Jiwa mandiri bukan berarti tidak membutuhkan pihak lain, namun suatu karakter yang selalu berupaya menghadapi dan menyelesaikan sendiri masalah yang dihadapi”. Tambah Bambang.

Tim Independen Kita Peduli Kota Palembang dengan gerakannya Rezeki Dalu merupakan representasi dari kepedulian kaum muda milineal di Kota Palembang untuk dapat berbuat nyata dalam mengatasi setiap permasalahan yang ada di masyarakat,

mulai dari kelaparan akibat kemiskinan hingga keluhan dampak pembangunan yang dihadapi oleh masyarakat.

Gerakan Rezeki Dalu yang membagikan sembako kepada rakyat miskin yang membutuhkan di waktu tengah malam telah memberikan arti tersendiri bagi masyarakat Kota Palembang, dan mulai menjadi pembicaraan dikalangan masyarakat miskin kota Kota Palembang.

Baca Juga  Gubernur Sumsel Berharap Pelantikan Bupati Empat Daerah di Sumsel Tanggal 17 Februari

“Silahturami dan diskusi kaum milineal ini harus terus berlanjut terus dan konsisten dilakukan tiap bulan agar

ada agenda bersama dalam gerakan nya untuk dapat mengaktualisasikan energi kaum milineal yang positif dan bermanfaat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”, papar Charma Afrianto Insiator Tim Independen

Kita Peduli Kota Palembang yang dalam 3 bulan terakhir aktif bergerak hampir setiap malam dengan gerakan peduli rakyat lewat Rezeki Dalu nya.

Charma juga menambahkan “gerakan Rezeki Dalu dan Peduli Kota Palembang merupakan tindakan dari sebuah kebenaran terhadap pengentasan akan kenyataan yang ada, karena kata kata hanyalah sebuah opini”, ujar Charma dengan mantap.

Silahturahmi milineal yang berlangsung dengan hangat dan interaktif dengan diskusi dari para milinealis, banyak memberikan masukan program seperti gerakan Palembang Baca Alquran dengan giat melakukan waqaf Al quran yang akan diinisiasi para milineal.

Kepedulian para generasi milineal yang mulai ditumbuhkan dari tindakan peduli walau dari hal sekecil apapun sudah harus mulai dilakukan, menumbuhkan rasa sosial yang besar, mencitai bangsa dan negara hingga kemudian membentuk karakter budaya yang toleran sebagai bentuk jati diri bangsa Indonesia.

karena para milineal dianggap sebagai generasi yang ansich, cuek dan hanya gandrung terhadap dunia daring bersama gadget nya.

Dan hal ini dapat dilakukan dalam tahap awalnya memupuk kepedulian bagi sesamanya, meskipun dilakukan bersama dengan dunia nya milineal, dunia maya.

 

(ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *