oleh

Kapolres : Menembak tepat Sasaran Perlu Latihan

PAGARALAM,SumselPost.co.id  – Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumata  S.Ik  MH menjajal lapangan tembak Keban Agung. Pada latihan bersama itu, Minggu (07/02/2021) bersama Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH! selaku ketua Perbakin

dan sejumlah anggota Perbakin Pagaralam melakukan uji coba dengan kawalan pelatih Ican.

Latihan ini diperlukan untuk tepat sasaran sehingga peluru yang keluar tidak sia sia.” perlunya latihan agar bidikan tidak meleset.” terang Kapolres Pagaralam.

Dan selain itu tambah Kapolres, jangan sasaran kaki malah kena badan apalagi kepala, selorohnya, karenanya kita perlu Lati han.

Selain untuk uji coba Lapangan, juga melakukan sosialisasi olaraga Menembak untuk pelajar dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Sementara itu, Walikota Pagaralam sekaligus Ketua Perbakin Pagaralam, Alpian Maskoni SH  mengatakan,

selain melakukan uji coba Lapangan Menembak juga melakukan sosialisasi olahraga menembak, karena merupakan potensi yang layak dikembangkan dan mendukung agar kegiatan tersebut disosialisasikan di sekolah.

Karena, lanjut Alpian, selama ini menembak masih diberi label sebagai olahraga para elit dan mahal, yang hanya bisa dimainkan oleh kalangan tertentu saja.

“Namun dengan adanya peluang tersebut, Kota Pagaralam dapat melahirkan penembak berprestasi ditingkat Nasional maupun Internasional, bukan mustahil akan muncul atlit menembak yang berprestasi.” tutur Alpian

Pantauan di lokasi, terkadang peluru yang diberikan pelatih tidak semua mengenai sasaran.6 peluru terkadang hanya 3 atau 2 yang mengenai sasaran.Tetapi hal ini malah semakin membuat anggota Perbakin semakin bersemangat.

 

(Rep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *