oleh

HD Blusukan Pantau Dari Dekat Prospek Budidaya Ikan Cupang di Tengah Pandemi

-Sumsel-3 views

PALEMBANG,Sumselpost.co.id – Bukan Gubernur Sumsel H.Herman Deru namanya jika tak punya ide-ide unik membantu warganya di tengah pandemi Covid.

Jika sebelumnya Ia viral lantaran memberikan endorse gratis untuk membangkitkan pemasaran UMKM yang tengah  terpuruk, kini HD lagi-lagi melakukan aksi tak biasa,

melakukan  blusukan ke gang kecil melihat dari dekat budidaya ikan cupang yang ada di daerah Seberang Ulu II.

Hal itu dilakukannya selepas melakukan  Safari Jumat (5/2/2021) di Masjid Baiturrahman Kecamatan Seberang Ulu II siang, begitu mendengar ada warga setempat yang membudidayakan ikan cupang yang tengah booming, HD langsung bergegas  menyusuri gang kecil temnpat lokasi budidaya ikan cupang milik salah satu warga setempat.

Didampingi Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sumsel, Widada, HD menyambangi pelaku budidaya ikan cupang di Riduan Gallery Cupang.

Di tempat ini Herman Deru sempat melihat langsung cara Riduan membudidayakan ikan cupang.

Usai meninjau usaha kecil milik Riduan, HD mengatakan sangat mendukung usaha-usaha kreatif yang dilakukan warganya ini.

Meski terlihat sederhana, cara ini diyakininya mampu membuat warga bertahan hidup di tengah pandemi.

Iapun menyemangati warga untuk meniru apa yang dilakukan Riduan dan teman-temannya.

“Makanya Saya bawa Kepala Dinas Perikanan ini. Saya ingin para warga yang membudidayakan ikan ini diberi kemudahan.

Bahkan pembinaan agar ikan yang dihasilkan lebih berkualitas dan usahanya lebih maju lagi termasuk juga membantu pemasarannya,” kata HD.

Iapun ingin sektor perikanan seperti ini dapat dikembangkan dengan serius sehingga nantinya Sumsel bisa menjadi daerah yang mengekspor ikan cupang berkualitas ke luar negeri.

“Konsentrasinya bisa dibagi pasar ekspor dan domestik. Kita minta Dinas terkait menyikapi ini, pelaku usaha ikan ini tidak akan kita biarkan sendiri,” ucapnya.

Baca Juga  Komisi V DPRD Sumsel, Temukan Metode Menghilangkan Kebosanan Siswa Dalam Belajar Daring

Kepada Kepala Dinas Perikanan, Iapun berharap dapat memperbanyak pelaku usaha serupa untuk menciptakan lapangan kerja baru khususnya di Palembang.

Sehingga masyarakat tetap memiliki mata pencaharian dan melangsungkan hidup di tengah pandemi Covid yang sudah setahun melanda.

Sementara itu Riduan, Pemilik Gallery 78 terlihat sangat senang dengan kedatangan Gubernur Sumsel tersebut.

Ia mengaku selain membuat usahanya terkenal, Iapun senang karena Gubernur sangat perhatian dengan pelaku usaha kecil sepertinya.

“Bangga dan senang sekali. Dengan perhatian pak Gubernur ini kami merasa semakin termotivasi untuk mengembangkan usaha ini,” jelasnya.

 

(Ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *