oleh

Banjir Tahunan Mulai Genangi Pemukiman Warga Ulak Kembang

MUBA, SumselPost.co.id – Tingginya curah hujan yang hampir satu bulan ini mengguyur sejumlah wilayah dalam Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) membuat beberapa sungai diwilayah Bumi Serasan Sekate menjadi meluap dan mengakibatkan banjir.

Seperti desa Ulak Kembang, Kecamatan Batang Hari Leko, Musi Banyuasin, tercatat dalam beberapa minggu terakhir desa ini sering dilanda banjir yang tingginya mencapai pinggang orang dewasa.

RO (28) satu warga desa Ulak Kembang yang rumahnya tergenang air mengatakan, luapan air sungai ditambah minim nya saluran pembuangan air hingga air menggenangi permukiman warga.

“Keadaan ini selain meresahkan, juga membuat kami para orang tua khawatir akan anak-anak yang berada didesa, takutnya mereka bermain saat banjir dan tidak bisa berenang. Kami berharap ada perhatian dan Prioritas dari Pemerintah Terkait,”Ujarnya, Minggu (7/2/2021).

Sementara itu Kepala Desa Ulak Kembang Sulastri membenarkan jika desanya sering dilanda banjir yang terkadang membuat beberapa aktivitas warga terganggu serta membuat akses didalam desa terhambat oleh Air yang menggenangi Permukiman.

“Luapan air sungai yang serta Musim Penghujan menambah rentetan panjang desa kami, selain akses menuju desa yang terhambat karena banyak kerusakan,

didalam desa kami pun sering mengalami banjir, mudah-mudahan warga kami dapat memahami keadaan yang terjadi,” ungkap Sulastri.

 

(Ulandari)

 

Baca Juga  Update COVID-19 Muba: Bertambah 13 Kasus Sembuh, 5 Positif

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *