oleh

Gus Nabil: Fatmawati Jadi Teladan bagi Bangsa Indonesia

JAKARTA,sumselpost.co.id – Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Muchamad Nabil Haroen (Gus Nabil)
menilai Fatwamati merupakan sosok pejuang, pahlawan Nasional. Ia mendampingi Soekarno dengan pengabdian, gagasan, ketekunan dan keikhlasan sebagai seorang istri dan pendamping Presiden pertama RI itu.

“Kita bisa bayangkan, itu masa yang tidak mudah, tapi penuh tantangan. Hanya orang-orang dengan mental kuat, keyakinan, sekaligus ketekunan serta kepasrahan kepada Yang Maha Kuasa, yang bisa bertahan sekaligus memimpin bangsa ini,” demiikian Gus Nabil.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa itu, peringatan ulang tahun Fatmawati, pada Jumat (5/2).

“Fatmawati dikenal sebagai sosok yang menenun Bendera Merah Putih. Kini, kita butuh penenun-penenun kebangsaan, yang menyatukan Merah dan Putih Indonesia,” ujarnya.

Menurut Gus Nabil, para penenun semangat nasionalisme dan religiusitas yang bisa menyatukan bangsa Indonesia agar semakin kuat, serta bisa melampaui pandemi.

Karena itu kata Gus Nabil, banhsa ini butuh penenun dimensi nasionalis dan kelompok religius agar Indonesia bisa menjadi bangsa besar, sekaligus kokoh menghadapi pandemi saat ini. “Dan, itu bisa belajar dari sosok Fatmawati dan Soekarno yang menyatukan merah dan putihnya Indonesia,” pungkasnya.

Baca Juga  Ketua DPD Dorong Percepatan Pembangunan Proyek Rel Kereta di Kalteng

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *