oleh

Bawa ABG Kabur Ke Lampung Suratman Ditangkap Polisi

MUARAENIM,SumselPost.co.id – Suratman (37), warga Rantau Tamiang Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung ini harus merasakan dinginnya dibalik jeruji besi Polsek Semende Polres Muara Enim.

karena dia, telah dituding melakukan tindak pidana penculikan Anak Baru Gede (ABG) serta diduga kuat telah melakukan pencabulan pada Mawar, warga  Tanjung Agung Kecamatan Semende Darat Ulu (SDL) Kab. Muara Enim.

Pelaku Suratman (37), ditangkap Unit Reskrim Polsek Semende Polrea Muara Enim atas dasar laporan LP/B/05/1/2021/SS/Res.ME/Sek.Semende/03/02/2021.

Kapolres Muara Enim AKBP Danni Sianipar, SIK, melalui Kapolsek Semende Iptu M Heri Irawan, SE, membenarkan atas penangkapan pelaku Suratman (37), setelah menerima laporan dari pihak korban dan keterangan dari bebarapa para saksi .

Lanjutnya, peristiwa bermula saat korban berangkat sekolah dan bertemu dengan pelaku yang kemudian merayu korban mengajak pergi ke Lampung,

Namun pada pertemuan itu, ujar Kapolsek korban menolak karena alasan korban belum tamat sekolah.

Dan belum  sempat korban berfikir panjang pelaku langsung mengajak korban berangkat dengan menggunakan sepeda motor milik pelaku menuju lampung.

Setiba di  Kasui Lampung korban di ajak menginap dan disetubuhi dan atas kejadian tersebut orang tua korban melapor ke Polsek Semendo, Jelas Kapolsek Heri.

“Ya setelah menerima laporan dan memeriksa para saksi kemudian keesokan harinya kita perintahkan Kanit Reskrim Bripka Ardiansyah dan Team Alap – Alap berangkat kekecamatan Kasui Kab Way Kanan Lampung untuk mengejar dan menangkap pelaku.

“Pada tanggal 05 Februari 2021 Kanit Reskrim Polsek Semendo Bripka Ardiansyah Yunisca bersama team Alap – Alap langsung berkoordinasi dengan Anggota Polsek Kasui Polres Way Kanan untuk memastikan keberadaan pelaku dan korban.

“Pada pukul 20.00 Wib pelaku dan korban akhirnya berhasil di tangkap dan amankan di rumah kakak Pelaku di Kelurahan Jaya Tinggi Kasui kab Way Kanan Lampung.

Baca Juga  Polisi Banyuasin Buku Tembak Dengan Residivis, 1 Polisi dan Warga Terluka

Kini pelaku dan korban langsung di bawa Kekantor Polsek Semendo untuk dilakukan Penyidikan Lebih Lanjut,” Tambah Kapolsek Semendo.

Sementara pihak kepolisian berhasil mengamankan barang bukti. 1(satu) unit Sepeda Motor Supra Fit Warna Hitam dengan Nopol BM 2770 BZ.” pungkas Iptu M.Heri Irawan,SE,

 

(JN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *