Ceceran Batu Bara Dijalan Lintas Karang Raja Bahayakan Pengendara

Muara Enim429 Dilihat

MUARAENIM,SumselPost.co.id – Bekas tumpahan batu bara yang tercecer dijalan lintas Karang Raja Muara Enim Kabupaten Muara Enim dapat bahayakan orang melintas.

Akibat tumpahan batu bara yang berserakan dijalan tersebut tidak sedikit orang yang mengalami kecelakaan khususnya bagi pengendara roda dua akibat tergelincir, saat mereka melintas.

Tidak hanya tumpahan batu bara dari armada yang mengangkut batu bara yang membuat masyarakat pengguna jalan jadi resah dan harus ekstra hati-hati jika melintas. Namun terlihat juga debu batu bara yang menumpuk dijalan itu juga sangat menganggu yang dirasakan masyarakat .

Baca Juga  Ini Daftar Perolehan Suara Pilkades Serentak di Tiga Desa Kec.Lembak Muara Enim 

Arif (40), warga Karang Raja Muara Enim saat melintas dijalan tersebut, mengungkapkan rasa kecewa terhadap kondisi ini karena ini sangat membahayakan kesehatan maupun nyawa seseorang karena jalan yang tadinya mulus kini berubah menjadi terjal dan berdebu serta licin.

“Aku baru bae nyaris tergelincir pas lewat jalan ini, inikan bahayo nian kalu kito naik motor jalan terjal  mak ini, ” cetus Arif pada media ini Kamis (04/02/2021).

Hal senada juga dilontarkan Sandy (35) pengguna jalan lintas Karang Raja Muara Enim, ini harus ada tindakan tegas dari unsur terkait karena ini menyangkut keselamatan masyarakat yang menggunakan jalan

Baca Juga  Pelaku Pembakar Lahan Kawasan Suban Jeriji Rambang Niru Muara Enim Ditangkap

dan agar pihak perusahaan pengangkut batu bara yang asal-asalan muat melebihi kapasitas untuk ditindak tegas,” ujar Sandy.

Lain halnya warga sekitar yang berjualan makanan  dipinggiran jalan lintas tersebut, bahwa warungnya kini agak sepi dikarenakan banyaknya debu batu bara berterbangan dari jalan akibat tumpah dari armada mobil batu bara yang bermuatan melebihi kapasitas itu

dan ditambah lagi bahayanya jika melintas naik sepeda motor yang ekstra hati-hati karena banyaknya jalan yang terjal. “Ini harus ada tindakan nyata dan tegas dari pihak terkait karena ini menyangkut kesehatan dan nyawa orang ,” ungkap Saliah.

Baca Juga  PLN Wilayah Gelumbang Kembali Padam, Petugas Tengah Telusuri Gangguan

Pantauan media ini dilokasi jalan lintas Karang Raja Muara Enim tersebut, tampak para pengguna jalan lebih ekstra waspada dan sangat berhati-hati saat melintasi jalan terjal yang dipenuhi tumpahan batu bara itu.

 

(Jun)

Komentar