Bupati Muara Enin Minta di Buatkan Fly Over di 6 Perlintasan Kereta Api

Peristiwa247 Dilihat

PALEMBANG,SumselPost.co.id – Bupati Muara Enim H Juarsah menyampaikan permohonan bantuan pembangunan  flyover di tiap perlintasan kereta api di semua wilayah di kabupaten  Muara Enim

kepada pihak Komisi IV DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) yang dipimpin M.F Ridho saat melakukan kunjungan ke Muara Enim pekan lalu.

“ Ada 6 titik perlintasan kereta api yang nanti dibuat Fly Over, seperti di Gunung Megang ada dua perlintasan kereta api, Gelumbang, hujan mas,” kata Anggota Komisi IV DPRD Sumsel Syamsul Bahri, Senin (1/2/2021).

Baca Juga  Dukung Inovasi Energi Bersih Masa Depan, PLN Gelar Program Pengembangan Start Up "Elevation: Watts Up!

Menurut politisi Partai Nasdem ini, 6 titik perlintasan kereta api tersebut menurutnya sangat mengganggu arus lalu lintas sehingga perlu di buat Fly Over.

Namun untuk membangun 6 fly over tersebut menurutnya menelan dana yang tidak sedikit.

“Kita kaji dulu, sebab persoalan ganti rugi jadi  persoalan itu kewenangan Dirjen  Perkeretaapian  jadi tanah itu harus izin dulu, sehingga itu jadi persoalan karena itu kita mau berkomunikasi dengan Dirjen Perkeretaapian ,

pada prinsipnya untuk bangun rakyat ini khan terima kasih saja kita cuma satu lagi untuk kita kaji lagi tahun 2022 selesai jalan tol di Muara Enim, apakah positip nilai manfaatnya kita kaji lagi,” katanya.

Baca Juga  "Berindihoi" di Atas Motor Dua Remaja di Tasik Tertangkab Kamera CCTN

Perlintasan kereta api tersebut menurutnya melewati jalan nasional namun untuk pembebasan lahan perlintasan kereta api harus izin dari Dirjen Perkeretaapian .

“ Rasaku masih lama kajiannya  cuma  solusi terbaik, jalan tol inilah, buat saja tol gate masing-masing kecamatan itu, itu solusi yang terbaik menurut aku,” katanya.

Usulan tersebut menurutnya di tampung dulu tinggal di koordinasi dengan Balai Jalan Sumsel, Dirjen Perkeretaapian, pemerintah pusat bagaimana solusi.

Baca Juga  Peristiwa Pengeroyokan Berdarah Dipasar 26 Ilir Palembang Diduga Akibat SK Ka Pasar

“Berdasarkan penilaian pribadi aku, dengan adanya jalan tol nanti selesai, kenapa kita harus bangun fly over, mubazir saja dananya,” katanya.

Syamsul Bahri (Poto: Dk)

(Dk)

Komentar