oleh

Antisipasi Kerusakan Lebih Parah, Pemuda Pancasila Payaraman Akan Portal Jalan

-Ogan Ilir-1264 Dilihat

OGANILIR,SumselPost.co.id РTerkait pemberitaan sebelumnya, terdapat  beberpa titik kerusakan jalan Desa Rengas I Kecamatan Payaraman menuju Desa Betung Kecamatan Lubuk Keliat kabupaten Ogan Ilir (OI).

Salah satu faktor penyebab kerusakan jalan yang baru di perbaiki ini, informasi yang dihimpun dari masyarakat. Kerusakan ini akibat banyaknya truck yang mengangkut matrial bangunan yang bermuatan melebihi tonase.

Akibat prihal itu Antoni, selaku Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Payaraman akan mengambil tindakan tegas. Menurutnya truck-truck ini jangan dibiarkan lewat dengan seenaknya saja. Tanpa memikirkan dampak kerusakan jalan yang akan terjadi.

“Besok kawan-kawan PP akan saya kumpulkan, dari 11 desa dan 2 kelurahan di Kecamatan Payaraman ini, lebih kurang 60 orang.

Bila perlu jalan akan kami portal, dan truck yang bermuatan berat silakan putar balik.” Tegas Antoni (15/1/2021).

Tambah Antoni, “Kami PP tau jalan ini belum lama diperbaiki, karena waktu itu kami ikut juga mengawalnya.

Sekarang jalan ini sudah ada kerusakan di mana-mana. Jika terus di biarkan, akan semakin parah rusaknya. Terpaksa kami harus bertindak.”

“Sebenarnya, ide seperti ini sudah lama. Namun belum sempat dilakukan, kebetulan malam ini kita berkumpul, semakin kuat dan besok kita kumpul jam sembilan pagi.” tambah Dikin Sekretaris PP Kecamatan Payaraman. (15/1/2021).

Darmadi, selaku ketua Bintang Muda Indonesia (BMI) Kecamatan Payaraman juga sepakat terkait tindakan ini.

“Karena perbaikan jalan ini tidak mudah, sekarang sudah diperbaiki, mau dirusak begitu saja oleh truck-truck yang tidak bertanggung jawab.” Kesal Darmadi (15/1/2021).

Senada dengan Ardiansyah, selaku Anggota BPD Desa Rengas I, sangat mendukung tindakan ini, karena jalan ini tidak mudah di perbaiki, itupun karena ada moment Pilkada lalu.

Baca Juga  Anggota DPRD OI "Murka" Melihat Jalan yang Baru Dibangun Sudah Rusak Parah

“Saya setuju sekali jika akan di adakan tindakan seperti itu, paling tidak bisa mengurangi resiko kerusakan yang lebih parah. Jika tidak, jalan ini akan seperti jalan yang dulu lagi.” kata Yan (15/1/2021).

Kepala Desa Rengas I, Ilham Marhubi. Saat di konfirmasi via Whatsapp, terkait tindakan yang akan di lakukan oleh PP dan BMI pada (16/1/2021) pukul 09.00 WIB besok, sampai berita ini di turunkan belum merespon.

 

(Zili)

Post ADS Post ADS

Komentar