oleh

Warga Payaraman Barat Swadaya Perbaiki Jalan

-Ogan Ilir-1211 Dilihat

OGANILIR,SumselPost.co.id РJalan penghubung antara Kecamatan Payaraman menuju Desa Rengas. ada beberapa titik jalan rusak parah yang sebelumnya, sempat diberitakan SumselPost.co.id  beberapa hari yang lalu,

Hari ini ternyata puluhan masyarakat tengah melakukan perbaikan dengan menimbun jalan menggunakan media krikil dengan jalan swadaya.

Ergito, Kepala Lingkungan RT1 Kelurahan Payaraman Barat bersama beberapa tetangga dan anak buahnya menceritakan. Kalau sebelumnya mereka berkompromi, kemudian berinisiatif untuk memperbaiki jalan ini dengan cara gotong royong dan swadaya masyarakat.

Ditanya mengapa ia mau memperbaiki jalan ini. Ungkapnya, karena ia juga sering melintas dan merasa kesusahan saat lewat di jalan yang berlobang.

“Memang dalam lubang di siko, kalu mobil lewat galak nyangkut, apo lagi mobil rendah. Dan kebetulan aku jugo sebagai Kepala Lingkungan RT1 di Payaraman Barat iko, jadi ado raso tanggung jawablah bak itu” jelas Ergito dengan logat daerahnya. (11/1/202)

Ditanya besaran dana membeli krikil untuk menimbun lobang ini. Ergito menjelaskan kalau dirinya meminta bantuan dari Pt Jaffa yang masih berada dalam kawasan Kecamatan Payaraman.

“Sebenarnyo la dari tanggal (9/1/2021) ku ngomong dengan HRD Pt Jaffa, kalu ado jalan belubang, mungkin perlu di benari. Alhamdulillah sari kini (11/1/2021) dienjok batu dan pacak ditumbunkan di jalan jahat iko.” jelas Ergito, masih dengan logat daerah.

Dalam pemberitaan sebelumnya, masih terkait jalan berlobang ini. Drs. A Thoriq Camat Kecamatan Payaraman menyarankan untuk langsung mengonfirmasi ke pihak PUPR, karena memang jalan ini berstatus jalan Kabupaten Ogan Ilir.

Terkait, Gotong Royong dan swadaya yang di lakukan Ergito dan warga lainnya ini, Drs. A Thoriq selaku Camat kecamatan Payaraman Langsung di konfirmasi via Whatsapp, namun belum merespon.

Baca Juga  Antisipasi Kerusakan Lebih Parah, Pemuda Pancasila Payaraman Akan Portal Jalan

 

(Zili)

Post ADS Post ADS

Komentar