oleh

DPRD Provinsi Sumsel Siap Dukung Kinerja DPD REI Sumsel

-Sumsel-10 views

PALEMBANG,SumselPost.co.id – Ketua DPD REI Sumsel, Zewwy Salim bersama pengurus melakukan audiensi dengan Ketua DPRD Provinsi Sumsel berserta Anggota DPRD Provinsi Sumsel, Senin (11/1/2021).

Ketua DPD REI Sumsel, Zewwy Salim mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Provinsi Sumsel dan Anggota DPRD Provinsi yang telah bersedia menerima audiensi dengan DPD REI Sumsel.

“Dalam audiensi ini, kami mempekenalkan kepengurusan yang baru yang baru dilantik untuk periode 2020-2023. Baru baru 2 bulan dilantik,

dan kami datang kesini menyampaikan kepengurusan yang baru kepada Ketua DPRD Provinsi Sumsel sebagai pembina dan penasehat DPD REI Sumsel,” ujarnya.

Zewwy Salim menuturkan, dalam audiensi ini juga pihaknya menyampaikan beberapa masalah yang dihadapi REI Sumsel diantaranya penyediaan air bersih.

“Kita harapkan, masyarakat perumahan dipermudah penyaluran air bersihnya.

Karena ada permasalahan penyediaan air bersih di beberapa titik di Palembang dan beberapa kabupaten dan kota lainnya di Sumsel.

Masih ada masyarakat yang belum menikmati air bersih. Kita juga berharap ada kemudahan yang diberikan perbankan serta pembangunan fasilitas jalan menuju perumahan.

Disinilah kami sampaikan seluruh masalah yang dihadapi REI Sumsel ke anggota dewan sehingga hasilnya bisa maksimal,” katanya.

Ketika ditanya angka penjualan rumah di tengah pandemi covid-19, Zewwy Salim menerangkan, pihaknya optimis penjualan rumah ditahun 2021 ini akan meningkat.

“Apalagi vaksin sudah didistribusikan. Kami optomis kebangkitan property sudah didwpan mata. Kami juga berharap di 2021 ini, dukungan dari Perbankan dan semua stakeholder,” bebernya.

“Apalagi bisnis property ini memiliki 174 ekonomi turunan. Sehingga apabila ekonomi di bidang property naik, maka industri turunanya juga pasti positif naik juga.

Jadi target penjualan di tahun ini bisa mencapai 15 ribu unit rumah dengan dukungan Perbankan dan stakeholder. Kami optimis itu tercapai,” paparnya.

Baca Juga  Pemerintah Provinsi Sumsel Makin Gencar Melakukan Vaksin Covid-19

Sementara itu Ketua DPRD Provinsi Sumsel Anita Noeringhati, S.H., M.H menuturkan, hari ini pihaknya menerima audiensi DPD REI Sumsel yang merupakan wadah pengembang di Sumsel.

“Kita tahu di masa pandemi covid-19 ini merebak dimana mana, tidak hanya berdampak di dunia kesehatan tapi juga dirasakan juga di bidang property,” katanya.

“DPD REI pada audiensi menyampaikan beberapa hambatan yang dihadapi di masa pandemi ini. DPD REI Sumsel minta dukungan kepada DPRD Provinsi

untuk membukakan sumbatan yang dihadapi REI Sumsel baik di perbankan, termasuk di Kabupaten dan Kota untuk masalah fasilitas air dan lainnya.

“Kita lihat DPD REI harus dibantu. Apalagi masalah yang dihadapi untuk pengembang dalam penyediaan rumah sangat sederhana. Itu akan kita bantu,” tegas Anita.

Ketika ditanya apakah akan mengadakan rapat dengan Bapeda Kabupaten dan Kota untuk mengatasi masalah fasilitas air bersih dan jalan,

Anita menuturkan, akan mengatur waktunya untuk melakukan rapat koordinasi. Termasuk rapat koordinasi dengan perbankan.

“Ini perlu dilakukan untuk pemulihan ekonomi. Apalagi DPD REI Sumsel berharap pemulihan ekonomi di tahun 2021. Jadi nanti kita panggil pihak dari Perbankan, termasuk Bapeda Kabupaten dan Kota.

Kita ingin melihat pembangunan di Sumsel terkoordinasi. Jadi akan segera kita tindaklanjuti,” pungkasnya.

 

(Ocha/dk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *