Arsenal Disarankan Rekrut Pemain Championship Emiliano Buendia

Olahraga373 Dilihat

JAKARTA, SumselPost.co.id – Arsenal bermasalah dengan lini serang di musim ini. Ada satu pemain dari divisi Championship yang dirasa cocok dan akan sangat membantu mereka. Siapa?

Dia adalah Emiliano Buendia. Buendia baru 24 tahun dan memperkuat Norwich City di Championship. Saat ini Norwich bertengger di puncak klasemen, yang tak lepas dari performa apik winger kanan tersebut juga.

Pemain asal Argentina itu tercatat sudah 19 kali tampil di liga dengan torehan tujuh gol dan tujuh assist. Sebagai catatan, Buendia masuk daftar elite pemain yang paling banyak menciptakan peluang di Inggris.

Baca Juga  Tiga Tombak Setan Merah Bermasalah Jelang MU VS Chelsea

Emiliano Buendia sejauh ini sudah membukukan 73 peluang seperti dicatat Squawka. Ia hanya kalah dari Kevin de Bruyne (96), James Maddison (75), dan Trent Alexander-Arnold (75).

Dengan catatan itu, Buendia bahkan mengungguli pemain-pemain seperti Jack Grealish, Joao Moutinho, Lucas Digne, Pascal Gross, Willian,

dan Mohamed Salah di 10 besar. Mantan pemain Arsenal Kevin Campbell menilai Buendia, dengan sejumlah karakteristik yang dia punya, cocok untuk permainan Mikel Arteta.

“Menurut saya dia akan jadi perekrutan yang sangat cerdas. Saya menyukainya. Dia punya kualitas yang dicari Mikel Arteta terhadap seorang pemain,” ungkapnya dikutip Metro.

Baca Juga  Bayern Munich Masih Nyaman di Puncak

“Bukan cuma dia jeli dalam mengumpan, dia juga bisa mencetak gol dan pekerja keras. Dia punya energi yang mana sudah lama hilang dari tim ini.”

“Saya rasa ada beberapa pemain bagus di Championship dan Buendia adalah salah satunya. Dia akan cocok banget dengan keinginan Arteta.”

“Saya tahu Norwich akan susah payah mempertahankannya, tapi ini adalah Arsenal dan bisnis ya bisnis. Saya yakin Buendia bakal ingin gabung Arsenal, itu pasti,” imbuh Campbell.

Baca Juga  Evan Dimas Didatangkan, Guna Perkuat Bhayangkara FC

Arsenal musim ini seret gol, baru mencetak 20 gol dan sudah kebobolan 19 kali. Dengan jumlah gol tersebut, The Gunners menempati peringkat ketujuh…tim paling tidak produktif di Liga Inggris.

 

(Dtksport)

Komentar