Warga Berharap Jambatan Sungai Air Putih di Perbaiki

Muara Enim165 Dilihat
Post ADS

MUARA ENIM, SumselPost.co.id – Warga masyarakat Ayek Puteh Kelurahan Muara Enim Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan mengeluh akibat jambatan yang membentang diatas sungai itu kondisinya sangat memprihatinkan.

Sejak di bangun lima tahu lalu jambatan penghubung yang membentang diatas sungai Puteh itu belum pernah di perbaiki.  Menurut ketua RT .06 Yanto, lebih kurang lima tahun lalu masyarakat bergotong goyong dan bersuadaya membuat jambatan itu

“Hari demi hari jumlah warga khususnya Rt.06, Rw. 08 makin bertambah, maka semakain ramai yang lalu lalang di atas jambatan itu.

Dari itu saya berharap kepada intansi terkait atau pemerintah khususnya Kabupaten Muara Enim agar dapat membangun jembatan beton, demi kenyamanan dan kelancaran warga kami untuk beraktivitas sehari – hari,” pintanya.

Lanjutnya, tak hanya itu warga Sungai Ayek Puteh juga berharap untuk melihat kondisi yang mana selama ini, ketika turun hujan lebat Sungai Ayek Putih membanjiri Rumah warga,” ungkap Yanto selaku RT 06 .

Dikatakan Yanto,  rencananya saya mewakili warga Sungai Ayek Putih  RT. 06 kami memang akan mengusulkan atau mengajukan proposal agar dapat di bangun Jembatan dan meminta realisasi agar kedepanya dapat mencegah terjadinya banjir,” jelasnya.

Sementara warga setempat yakni Ibu Irma menyatakan, bahwa  kami berharap agar dapat di bangunya jembatan beton, demi kelancaran kami untuk menjalankan aktivitas sehari – hari.

“Ya, pak jembatan sudah rusak dan bahaya bagi kami melewatinya dan kerap terjadi banjir juga, ” ujar Irma

Ditambahkan Irma, bahwa kami menyeberangi jembatan yang terbuat dari kayu tersebut terkadang kami jatuh bahkan motor pun jatuh, akibat licinnya papan jembatan tersebut.

“Kami berharap agar pemerintah khususnya Kabupaten Muara Enim dapat segara membantu atau memperhatikan untuk segera di bangun jembatan beton,” pungkasnya Irma dan Gunawan warga setempat pada media ini.

Baca Juga  Jelang HUT RI Ke-76 Penjual Bendera di Gelumbang Akui Masih Sepi Pembeli

 

(Jun)

Post ADS Post ADS Post ADS Post ADS Post ADS

Komentar