oleh

Kemenparekraf Pusat Takjub pada Bukit Talang Tanjung

PAGARALAM,SumselPost.coid – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Pusat lakukan Survei dan Observasi potensi wisata yang ada di Bukit Talang Tanjung takjub dan Heran Gunung Agung Lama,

Kelurahan Agung Lawangan, Kecamatan Dempo Utara, yang merupakan bagian dari Desa Wisata dan Sekolah Kopi (DeWiSekopi) Besemah.

Sub Kordinator Fasilitas Pengembangan Infrastruktur Direktorat Tata Kelola Destinasi, Mulyanto mengatakan, setelah kami (Kemenparekraf) melakukan survei dan observasi potensi wisata yang ada

di Desa Wisata dan Sekolah Kopi ini, “untuk kedepannya bisa membuat konsep-konsep wisata dan bisa melengkapi sarana dan prasarana yang masih kurang,” tuturnya. Senin (21/12/2020).

Untuk itu, lanjut Mulyanto, kami juga sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan DeWiseKopi Besemah ini, harapan kedepanya agar bisa menjadi salah satu tujuan wisata favourite yang ada di Sumatera Selatan.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata, M Brilian Aristopani yang diwakili oleh Kabid Destinasi dan Industri, Anjas mengatakan, setelah observasi,

kita lakukan pemetaan wisata dan dilakukan pendataan apa yang kurang dalam penataan wisata baik berupa sarana prasarana, sumber daya manusia (SDM) dan lainnya.

Lanjut Anjas, setelah kita tau dan dilakukan pendataan baru kita tuangkan dalam bentuk konsep dan program kerja dari DeWiseKopi tersebut.

Sementara itu, Ketua Desa Wisata dan Sekolah Kopi, diwakili oleh Sekretaris, Kris mengatakan, setelah adanya kunjungan dari Kemenparekraf ini selain

kami membutuhkan kelengkapan sarana dan prasarana, khususnya aula untuk tempat pelatihan-pelatihan barista dan sekolah kopi.

“Kami juga sangat membutuhkan pelatihan-pelatihan dari pemateri yang benar-benar dibidangnya.

Terkhususnya untuk meningkatkan SDM yang ada,”pungkasnya.

 

(Rep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *