oleh

Hanura Sumsel Tidak Mau Gagal di Pileg 2019 Akibat Konflik Internal

PALEMBANG,SumselPost.co.id – Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-14 Partai Hanura, kini Partai Hanura bukan anak- anak, sudah remaja dan menjelang dewasa dan kedepan akan lebih matang dalam mencapai sukses di pemilu 2024 mendatang. kata Ketua DPD Partai Hanura Sumsel, Ahmad Al Azhar,SH,MH

“Ketua umum DPP Partai Hanura Pak OSO (Oesman Sapta Odang,red) telah mengingatkan Pemilu Legislatif mendatang merupakan pertarungan hidup mati dan mempertaruhkan kehormatan Hanura.

Kami tidak mau gagal seperti Pileg 2019 akibat didera konflik internal, siapapun yang ingin menghalangi harus disingkirkan bersama,” kata Ketua DPD Partai Hanura Sumsel, Ahmad Al Azhar,SH,MH di acara Tasyakuran HUT ke-14 Partai Hanura, Senin (21/12/2020) malam.

Menurut Azhar, sejatinya di Pileg 2019 secara nasional Hanura meraih tak kurang dari 6 juta suara. Tapi ternyata, raihan suara itu tidak linier ke bawah karena sampai di pusat raihan suara cuma diakui Rp1,6 juta suara.

“Ini akibat konflik internal yang justru merugikan Hanura, padahal total kita mendapatkan 870 kursi di DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota termasuk 43 kursi di Sumsel.

Jauh diatas raihan kursi salah satu partai yang lolos DPR RI,” kata  Azhar dihadapan jajaran pengurus, kader dan simpatisan Hanura yang menghadiri acara ini.

Disampaikan, OSO juga berpesan kepada seluruh pengurus, kader dan simpatisan Hanura untuk meminimalisir konflik internal karena hanya perbedaan hanya akan melahirkan perpecahan

Hingga kini menurutnya belum ada kepastian apakah penyelenggaraan Pemilu Legislatif (Pileg) tetap akan digelar di tahun 2024 atau dimajukan. Meski begitu, partai politik (parpol) sudah ancang-ancang dan memanaskan mesin untuk perhelatan demokrasi lima tahunan itu.

HUT Hanura kali ini dia mengakui telah melakukan banyak kegiatan sosial seperti donor darah, bakti sosial, anjangsana ke panti asuhan dan sebagainya.

Baca Juga  DPP PKS Segera Tetapkan Ketua DPW PKS Sumsel yang Baru

 

(Dk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *