oleh

DPR Minta Masyarakat Hilangkan Praduga Tak Beralasan Terhadap Bank Syariah Indonesia

-Nasional-22 views

JAKARTA, sumselpost.co.id – Seluruh elemen masyarakat diimbau menghilangkan kekhawatiran dan praduga tak beralasan yang mendiskreditkan keberadaan PT Bank Syariah Indonesia Tbk.

Imbauan itu datang dari Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Fathan Subchi. Menurutnya, seluruh praduga tak beralasan harus dihilangkan karena kelahiran Bank Syariah Indonesia sudah sesuai dengan tuntutan zaman dan merupakan kebijakan strategis pemerintah.

“Saya kira masyarakat harus menghilangkan kekhawatiran-kekhawatiran dan praduga-praduga yang tidak beralasan,” tegas politisi PKB itu, Selasa (22/12).

Saat ini kata Fathan, proses pembentukan Bank Syariah Indonesia masih berlangsung. Bank hasil merger tiga lembaga perbankan syariah milik Himbara ini diproyeksikan efektif beroperasi pada 1 Februari 2021.

Menurut Fashan, merger tiga bank syariah milik negara itu adalah kebijakan tepat guna menjawab kebutuhan dan kondisi global. Karena itu, dukungan seluruh pihak harus diberikan terhadap proses merger.

“Ini langkah yang sangat strategis dan antisipatif dari pemegang saham yaitu pemerintah, karena situasi global dan juga tuntutan manajemnen sehingga merger adalah langkah yang tepat,” pungkasnya.

Baca Juga  Azis Syamsuddin Desak Selamatkan ABK Indonesia di Iran

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *