oleh

PT. Depati Agung Selesaikan Pekerjaan Tepat waktu

MUSIRAWAS, SumselPost.co.id – Insfrastruktur jalan selain untuk memperlancar akses keluar masuk daerah juga mampu meningkatkan geliat ekonomi masyarakat.

Dengan mulusnya jalan penghubung antar desa, antar Kecamatan hingga antar Kabupaten maka akses ekonomi terbuka dengan sendirinya. Investor pun berlomba akan menanamkan modalnya untuk berinvestasi.

Jalan yang memadai selain menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga penggerak pembangunan ekonomi di desa kearah yang lebih baik.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) Kabupaten Musi Rawas, H. Azhari, ST, melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Muhamad Fahmi, S. ST didampingi Pejabat Pelaksana Tehnis Kegiatan (PPTK) M. Rahmad Hidayat, A.Md dan pengawas Hendri Jaya, pada awak media

ia Mengungkapkan kan Seperti Pembangunan Proyek Peningkatan Jalan (K.144) (Rigid),di Sp 1 Pelita Jaya Desa Lubuk Pandan  Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan

yang dianggarkan melalui dana Bangub tahun 2020 dengan nilai kontrak Rp.2.947.000.000,- yang dikerjakan oleh PT. Depati Agung. “Kini pekerjaanya sudah selesai   tepat waktu”.

Beberapa bulan lalu Dinas PU Bina Marga bersama tim terkait telah melakukan penetapan titik nol pada tanggal 15 September 2020 yang dihadiri perwakilan Kecamatan Muara Lakitan, Bagian Pembangunan dan perwakilan dari pihak desa, kata Fahmi

“Alhamdullilah, pekerjaan peningkatan jalan sepanjang 1.032 meter dengan lebar 4 meter sudah selesai, tidak ada kendala apapun dilapangan,” papar Fahmi kemarin.

Sambung Fahmi dengan selesainya pekerjaan tersebut, pihaknya bersama pelaksana kegiatan, Bagian Pembangunan, perwakilan Kecamatan dan desa turun kelokasi  melakukan pengecekan fisik 100 persen.

Dan dilakukan serah terima pertama atau Provisional Hand Over (PHO) pada Rabu kemarin (16/12/2020) ujarnya

Fahmi juga meng apreasi  kinerja pihak rekanan kontraktor PT. Depati Agung yang telah menyelesaikan pekerjaan proyek peningkatan jalan ini dengan baik, semoga pembangunan seperti ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya, harapnya.

Baca Juga  Porsonil Polres Mura di Sumpah, Tidak Terlibat Narkoba

Alkodri Ahmad putra kelahiran Desa Lubuk Pandan  mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten dan provinsi Sumatera Selatan,

juga kepada Dinas PU Bina Marga Kabupaten Musi Rawas yang  telah memberikan perhatian kepada warga di desa tersebut dengan melakukan pembangunan jalan Rigid di wilayah itu, sehingga jalannya kini menjadi mulus.

Dikatakan Alkodri Ahmad pembangunan jalan sepanjang1.032 meter dengan lebar 4 meter tersebut awalnya dalam kondisi rusak parah.

Alhamdulillah pada tahun ini direalisasikan oleh pemerintah daerah melalui Dana Ban Gub dan  pembangunan jalan yang dikerjakan Oleh rekanan kontraktor dari PT Adi Cipta Agung sudah selesai ini,

tidak terlepas dari upaya tuntutan kepentingan masyarakat dalam rangka peningkatan dan kelancaran transportasi yang tentunya sangat berdampak bagi peningkatan perekonomian masyarakat ujarnya.

 

(Her)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *